-->

Penyebar Berita Kapal Ferry Terbakar Sudah Minta Maaf

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaku Penyebaran Informasi Hoax meminta maaf. Kamis (21/5/2021)

Kabarsambas.com- Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo melalui Kapolsek Teluk Keramat, IPDA Eko Zaenudin mengatakan bahwa yang terjadi dengan kapal feri di penyeberangan Sekura-Tanjung Harapan adalah bukan kebakaran. Tetapi hanya kepulan asap tebal yang disebabkan oleh tingginya intensitas kinerja mesin, yang menyebabkan terjadinya kepulan asap tebal pada KMP Seluang. 


"Ya, pada hari siang hari tadi Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira pukul 10.00 Wib telah terjadi kepulan asap tebal di cerobong kenalpot Kapal Feri Saluang yang sedang bersandar di Dermaga Penyebrangan Teluk Kalong, Desa Sungai Serabek, Kecamatan Teluk Keramat," katanya.


Pihaknya kemudian melakukan pengecekan, hasil klarifikasi dari Kapten Kapal Ferry Seluang, Ridwan mengatakan kejadian tersebut merupakan imbas dari mesin Kapal ASDP Seluang yang mana putaran mesin kapal disebelah kiri terlalu tinggi 

 


"Situasi kondisi kapal ASDP Seluang bisa dikendalikan oleh pihak masinis sekitar pukul 10.15 Wib dan situasi berjalan normal seperti biasa kembali, Kepulan asap tebal di cerobong kapal Feri Saluang bukan dikarenakan ada sesuatu yang terbakar atau kebakaran melainkan putaran mesin kapal disebelah kiri terlalu tinggi sehingga menyebabkan Oli Mesin naik ke kenalpot yang panas sehingga menyebabkan keluarnya asap yang berlebihan," ungkapnya.


Mereka lansung melakukan kroscek dilapangan dan meminta pihak ASDP untuk memberikan klarifikasi terkait kejadian tersebut lewat video testimoni.


Pihaknya juga melakukan penyelidikan kepada pihak yang menyebarkan video tersebut. Dalam hal ini adalah Reski (33) yang diketahui sebagai warga Arung Parak. 


"Ya pelaku penyebar video di Medsos terkait pemberitaan kejadian tersebut sudah kita mintai keterangan. Dan dia mengakui tidak sesuai dengan fakta dilapangan dengan akun Facebook yang bernama Reski," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini