Bangga Kencana Wujudkan Sambas Bebas Stunting

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH menghadiri sekaligus Membuka Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja. Senin (22/4/2024) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH menghadiri sekaligus Membuka Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja. Senin (22/4/2024) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.



Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH dalam sambutannya menyampaikan program bangga kencana berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, dimana salah satu fokus dari program tersebut adalah penurunan stunting yang juga menjadi program strategis nasional saat ini.



“Stunting adalah permasalahan besar nasional saat ini, dan merupakan salah satu fokus pemerintah dan menjadi program prioritas nasional untuk diselesaikan”, ungkapnya.



“Sosialisasi ini merupakan salah satu langkah strategis dan tepat untuk mengawal akuntabilitas program bangga kencana dan akselerasi penurunan stunting di Kabupaten Sambas,“ jelasnya.



Bupati Satono juga menyampaikan bahwa dalam penanganan stunting harus melihat banyak aspek, seperti aspek kesehatan, aspek keluarga, maupun aspek perilaku.  Dan dalam pengentasan stunting harus dilakukan secara terpadu serta butuh komitmen kuat dari semua pemangku kepentingan.



“Stunting tentunya harus kita tangani secara baik, terukur, terarah dan akuntabel, melalui kerja nyata, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja berkualitas, dengan membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi semua pihak, agar kita tetap bisa membangun generasi masa depan, menjadi generasi yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas dalam menuju Sambas Berkemajuan,’’ Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini