Camat Semparuk Sebut Jalan Menuju Pelabuhan Sintete di Bangun Tahun 2023

Editor: Admin author photo

Camat Semparuk, Slamet Riyadi

Kabarsambas.com - Camat Semparuk, Slamet Riyadi, memastikan jalan menuju pelabuhan Sintete akan segera di bangun pada pertengahan tahun 2023. Kamis (16/2/2023).


Sudah lebih dari 20 tahun Jalan Sintete mengalami rusak berat, banyak terjadi kecelakaan dan membuat warga sekitar resah akan dampaknya.


Slamet Riyadi mengaku sudah setiap tahun mengusulkan pembangunan jalan Sintete meskipun statusnya non-Status namun yang tinggal didaerah tersebut merupakan warga Sambas.


"Alhamdulillah dana pembangunan jalan sintete sudah muncul pada bulan oktober tahun lalu melalui dana kementerian PUPR, namun saat ingin ketuk palu pada bulan Desember, dana itu hilang," ujarnya.


Setelah mendapat informasi hilangnya dana anggaran untuk jalan tersebut, Camat Pemangkat bersama warga melakukan hearing ke Kabupaten dengan anggota DPRD dan instansi terkait lalu melaporkannya kepada Bupati Sambas.


"Alhamdulillah Bapak Bupati mengambil tindakan cepat dan melakukan koordinasi kepada anggota DPR RI pak Syarif Abdullah Alkadrie dan Dirjen Kementerian PU Bina Marga," kata Slamet.


Camat Semparuk menjelaskan, setelah semua upaya Bupati Sambas mengkoordinasikan hal tersebut kepada Pemerintah Pusat, dana yang tadinya hilang kini sudah kembali dianggarkan.


"Berkat adanya hubungan, koordinasi, komunikasi dan silaturahim yang baik, dana tersebut diganti dan dimunculkan kembali oleh kementerian PU," jelasnya.


"Pembangunan jalan InsyaAllah akan dilaksanakan dengan kegiatan reguler dan saat ini sudah dilelang, bulan mei nanti mungkin sudah dilaksanakan," tutup Slamet. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini