-->


Milad Nur Al-Mu'min ke-24, Upaya Menyebarkan Dakwah Islam Di Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Potong Nasi tumpeng dalam acara syukuran dan Milad Nur Al-Mu'min ke-24 di Kabupaten Sambas. Sabtu (27/3/2021) 

Kabarsambas.com- Syukuran dan Milad Nur Al-Mu'min ke-24. Upaya menyebarkan gairah dan dakwah Islam nanramah, istigomah dan merambah disemua kalangan di kabupaten Sambas.


Pembina di Yayasan Nur Al-Mu'min Cabang Sambas, Syech Dr. H Sumar'in mengatakan dalam syukuran dan Milad Nur Al-Mu'min ke-24 ini akan berupaya dan berikhtiar sebagai salah satu mata rantai perjuangan dan menyebarkan dakwah Islam di Kalimantan Barat dan Kabupaten Sambas.


"Karena bagaimanapun nilai-nilai zikir dan penguatan nilai ibadah yang diberikan kepada seluruh jemaah Nur Al-Mu'min merupakan bagian dan upaya kita juga untuk mengembalikan dakwah dan akhlak, moral serta nilai-nilai Islam di Kabupaten Sambas sebagai sebuah kabupaten dan wilayah yang identik dengan nilai-nilai Islam dan Sambas sebagai kota Serambi Mekah," katanya.


Pelaksanaan syukuran dan Milad Nur Al-Mu'min ini dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Sambas. Sabtu (27/3/2021).


Acara yang dihadiri jema'ah Nur Al-Mu'min yang tersebar di Kabupaten Sambas tetap mentaati Protokol kesehatan dan pencegahan penyeberangan Covid-19.


Pada Syukuran dan Milad Nur Al-Mu'min ini pihaknya juga melaunching dua hal yakni pembentukan mesjid Nur Al mukmin dan dakwah Al-Mu'min lewat sosial media.


"Mudah-mudahan dengan dua hal tersebut dapat menjadikan dakwah Nur Al-mu'min bisa lebih diterima dan mengakar dan menguat di Kabupaten Sambas," ungkapnya.


"Kami berharap dengan diselenggarakan Milad Nur Al-Mu'min ini akan dijadikan salah satu kekuatan mata rantai untuk bersama-sama membesarkan Islam dan menguatkan Islam di Kabupaten Sambas," Tutupnya.


Sementara ketua panitia Syukuran dan Milad Nur Al-Mu'min Iswandi mengatakan kegiatan Milad Nur Al-Mu'min ke 24 di kabupaten Sambas dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena selama 24 tahun Nur Al-Mu'min hadir dalam membimbing jamaah untuk senantiasa memahami ilmu agama Islam dan memberikan bimbingan jamaah untuk senantiasa berdzikrullah.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat ukhuwah antar jamaah dan mengingatkan jamaah mengenai sejarah-sejarah perkembangan Nur Al-Mu'min, sehingga memberikan motivasi kepada jamaah untuk terus istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini