Hairiah Hadiri Pelantikan Sekretariat PPK

Editor: Admin author photo
Foto:Humas Pemkab Sambas
Ket: Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH saat menghadiri pelantikan Sekretariat PPK. Sabtu (7/3/2020) di Pantura jaya

Kabarsambas.com-Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH berharap kepada sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah mengucapkan ikrar dan menandatangani fakta integritas meski menjalankan fungsi dan tanggung jawab dengan sepenuh hati.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati saat menghadiri kegiatan Pelantikan sekretariat PKK se-Kabupaten Sambas dalam rangka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sambas tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (7/3/2020) di Pantura Jaya, juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Sambas serta anggota, Forkopimda Kabupaten Sambas, Kepala Kesbangpol, Komisioner dan Bawaslu Kabupaten Sambas.

"Kita Kabupaten Sambas dinilai masuk dalam zona rawan terhadap penyelenggaraan pilkada. Dianggap rawan bukan karena sesuatu yang membahayakan tetapi karena rendahnya partisipasi masyarakat kita di dalam memberikan hak suaranya. Maka dari itu, salah satu tugas PPK adalah untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat, pentingnya untuk ikut di dalam berdemokrasi. Biaya Pilkada yg sangat besar jangan sampai dicoreng oleh perilaku yang tidak baik," kata Hairiah.

Diirinya berharap kepada seluruh PPK yang telah dikukuhkan untuk menjunjung tinggi nilai profesionalisme dan jangan mudah untuk dijadikan kendaraan politik oleh siapa pun. Beliau juga berpesan kepada anggota PPK yang berstatus ASN untuk tidak boleh terlibat dalam kepentingan politik praktis.

"Jika ada saya menyarankan untuk mengundurkan diri dari ASN sehingga tidak merusak integritas anggota PPK yang lain yang ingin menyelenggarakan pemilu dengan aman, damai tanpa adanya indikasi-indikasi kecurangan," ungkapnya.

Selain itu Wabub juga berharap kepada PPK untuk menjadikan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan sebagai ladang ibadah. Diirinya juga mengucapkan selamat kepada Sekretariat PPK Kabupaten Sambas.

"Insya'allah apa yg bapak dan ibu lakukan semata-mata karena Allah SWT dan setiap langkah selalu diridhoi oleh Allah SWT," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini