-->

Bupati Pantau Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji

Editor: Admin author photo
Foto: Humas Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili. Lc MH saat memantau pemeriksaan kesehatan calon Jemaah haji. Senin (2/3/2020) di aula Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Sebanyak 302 Jamaah Calon Haji Kabupaten Sambas tahun 2020 melakukan pemeriksaan kesehatan tahap II.

Medical Check Up dilakukan Tim Medis Dinas Kesehatan Kab Sambas. Senin (2/3/2020) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas.

Dijelaskan Kadis Kesehatan, dr Fatah M, dari 302 jamaah tersebut, terdiri 130 Jamaah Laki-laki dan 172 Jamaah Perempuan. Dikatakan Fatah, ada beberapa aspek yang menjadi sasaran pemeriksaan.

"Pemeriksaan meliputi keluhan saat ini, riwayat penyakit, riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan fisik, tanda-tanda vital, pemeriksaan jiwa, hingga pemeriksaan penunjang seperti darah, urine, kimia klinik, dan rekam jantung," ujarnya.

Dijelaskan Kadis, selain pemeriksaan itu, di tahap II ini, juga dilakukan vaksinasi influenza dan meningitis. Tenaga Medis yang terlibat diantaranya dokter umum, perawat, bidan, analisis kesehatan gizi dan kesehatan lingkungan.

"Pemeriksaan tahap III nanti di embarkasi Batam, di tahap kedua ini, Yang indikasi agak serius dikonsulkan ke dokter spesialis," tuturnya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, memantau langsung pemeriksaan kesehatan tahap II bagi Jamaah Calon Haji.
Dikatakan Bupati, Pemerintah memberikan perhatian serius untuk kelancaran keberangkatan Jamaah Calon Haji.

"Pemeriksaan kesehatan ini, adalah upaya pemerintah dalam memastikan kelancaran jamaah untuk ibadah hajinya. InsyaAllah sehat, Ibadah haji juga lancar," ungkapnya.

Atbah menambahkan ibadah haji merupakan ibadah fisik. Dia mengingatkan, jamaah, agar memperhatikan kebugaran fisik.

"Ini ibadah fisik, terpenting adalah persiapkan dengan baik. Terus berdoa, minta diberi Allah kemudahan dan menjadi ibadah haji yang mabrur,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini