-->

Jangan Konsumsi Telur Penyu

Editor: Admin author photo
Hj.Hairiah.SH.MH

Kabarsambas.com-Wakil Bupati Sambas, Hj.Hairiah.SH.MH menghimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi telur penyu dikarenakan hewan tersebut merupakan satwa yang dilindungi.

"Ya, tak cuma wilayah Kabupaten Sambas merupakan daerah persinggahan dan tempat penyu bertelur, ada juga dari tambelan dan pulau serasan," ungkapnya.

"Kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk berhenti mengkonsumsi telur penyu dari manapun, karena penyu merupakan hewan yang dilindungi dan memiliki siklus hidup yang rentan," tegasnya.

Wabup juga mengajak semua warga untuk peduli dengan keberadaan penyu, membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

"Saya tegaskan jangan ada yang memburu penyu untuk kemudian diambil telurnya. kita semua harus peduli terhadap keberadaan penyu yang juga merupakan salah satu ikon wisata kabupaten Sambas, lindungi penyu dari hal-hal yang bisa merusak kelestariannya,"katanya.

Hairiah sangat mengapresiasi munculnya kelompok dan komunitas yang selama ini selalu berupaya melindungi hewan tersebut. Maka keberadaan komunitas tersebut telah banyak membantu kelangsungan kehidupan penyu.

"Alhamdulillah telah banyak muncul dan eksis kelompok dan komunitas yang sadar akan keberadaan penyu yang sangat perlu dijaga dan dilestarikan, tentu ini sangat membantu siklus perkembangan kehidupan penyu, dan kita berharap agar kelompok dan komunitas tersebut terus eksis membantu kelestarian penyu," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini