-->

Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin Siap Di Vaksin Covid-19

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin. SE

Kabarsambas.com
-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin, SE mengatakan diirinya sangat siap untuk melakukan vaksinasi pertama kalinya yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sambas.


"Ya, vaksinasi ini di lakukan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19, sebagai wakil pimpinan dprd saya siap sebagai orang yang pertama kali menerima vaksin Covid-19 ini. Tidak perlu takut karena vaksin Covid-19 ini aman, apalagi bapak presiden juga sudah divaksin bahkan sudah dua kali divaksin," katanya.


Seperti kita ketahui Vaksin Sinovac telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


Dengan izin penggunaan darurat ini, vaksin CoronaVac produksi Sinovac Life Science Co. Ltd. Cina dan PT Bio Farma (Persero) dapat digunakan untuk program vaksinasi di Indonesia khususnya di Sambas.


"Dalam memberikan izinnya, BPOM melakukan kajian hasil uji klinis tahap pengujian vaksin, termasuk khasiat atau efikasi vaksin jadi sangat jelas vaksin ini aman karena sudah melewati beberapa tahapan pengujian," ujarnya.


Meksipun kabupaten Sambas berada pada zona kuning penularan Covid-19, tapi vaksinasi wajib dilakukan di Kabupaten Sambas agar upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Sambas tidak meningkat.


"Keberadaan vaksin ini diharapkan dapat melindungi masyarakat Indonesia dari pandemi khususnya Kabupaten Sambas, sehingga pemberian vaksin Covid-19 adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19," ujarnya.


Meskipun sudah ada vaksin Covid-19 namun upaya pencegahan harus harus disertai protokol kesehatan, misalnya dengan selalu menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan atau tempat yang ramai, mengenakan masker, dan rajin mencuci tangan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini