Usai Lebaran DPC PPP Sambas Siap Gelar Rapimcab Tentukan Arah Dukungan Pilkada Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas gelar silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus harian DPC dan PAC. Rabu (4/4/2024) di kantor DPC PPP Kabupatan Sambas. 

Kabarsambas.com - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas gelar silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus harian DPC dan PAC. Rabu (4/4/2024) di kantor DPC PPP Kabupatan Sambas. 


Ketua DPC PPP Kabupatan Sambas Galih Usmawan mengatakan Silaturahmi dan buka puasa bersama ini juga dilakukan evaluasi pasca pemilu 2024. 



"Alhamdulillah PPP Kabupatan Sambas pada pemilu 2024 terjadi kenaikan suara, dimana suara PPP tingkat Kabupaten seluruh dapil sebesar 43 persen dibanding 2019. Untuk tingkat Provinsi suara PPP terjadi peningkatan sebesar 292,3 persen dibanding 2019 dan perolehan suara DPR RI Kalbar 1, PPP Kabupatan Sambas berkontribusi sebesar 24,89 persen dan penyumbang suara terbesar ke 2," katanya .



Galih menyampaikan pada pemilu tahun 2024 PPP Kabupaten Sambas kembali merebut 1 kursi Provinsi yang selama 15 tahun hilang. 


"Terkait pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November secara formal kita menunggu juknis DPP terkait pembentukan desk pilkada usai PHPU Pileg PPP di MK, " jelasnya.


Ditempat yang sama Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas, Hendri untuk menyongsong pilkada sambas dirinya menyampaikan bagi pengurus dan kader yang ingin mendaftarkan diri ke partai lain yang sudah membuka pendaftaran untuk dipersilahkan.


"Untuk saat ini ada satu kader PPP yang telah mendaftarkan diri di pilkada 2024 yaitu Erik Darmansyah, Insyaallah usai lebaran PPP Kabupaten Sambas akan menggelar Rapimcab menentukan arah dukungan Pilkada Sambas sekaligus memberikan surat tugas kepada kader untuk maju di Pilkada November mendatang, " katanya.  



Hendri mengungkapkan PPP dalam pilkada Sambas selalu punya tradisi kemenangan dalam pengusungan Paslon, baik sejak pemilihan di parlemen maupun sejak Pilkada langsung digelar. 



"Terakhir PPP dapat mendudukan kadernya sebagai Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, S.H.,M.H Periode 2016-2021. Pada pilkada kali ini prediksi kami hanya akan diikuti paling banyak 3 Paslon, insyaallah kader kami siap untuk menjadi bagian dari Paslon tersebut," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini