Kunjungi Kemenaker RI, Bupati Satono Siap Hadirkan Program Ketenagakerjaan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melakukan kunjungan kerja di Kementerian Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Jakarta Selatan. Selasa (9/7/2024).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melakukan kunjungan kerja di Kementerian Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Jakarta Selatan. Selasa (9/7/2024).


Kedatangan Bupati Sambas bersama rombongan disambut langsung oleh Menaker Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., di Kantornya jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Kunjungan Pemerintah Kabupaten Sambas itu dalam rangka meningkatkan sinergitas pembangunan daerah perbatasan negara di Kabupaten Sambas, antara Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Pemerintah Kabupaten Sambas.


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengatakan bahwa Sambas mempunyai potensi Angkatan kerja yang cukup besar yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.


"Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut harus mampu dikelola dengan baik sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas," katanya.


Dirinya berharap dengan pertemuan tersebut dapat meningkatkan Kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia khususnya dalam membangun ketenagakerjaan di Kabupaten Sambas.


"Salah satu prioritas yang ingin kita capai adalah meningkatkan kompetensi, daya saing dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Sambas dalam menghadapi pasar kerja yang ketat," ujar Bupati Satono.


Bupati Sambas menyatakan berkomitmen siap untuk berperan dan menghadirkan program-program ketenagakerjaan untuk meningkatkan potensi SDM yang mumpuni di Kabupaten Sambas.


“Saya siap bekerjasama dengan Menaker terutama untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis Pusat dibidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Bidang Perluasan Kesempatan Kerja maupun dibidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini