HMI Cabang Sambas Gelar Nonton Bareng Film Lafran Pene

Editor: Admin author photo

Ket: HMI Cabang Sambas Gelar Nonton Bareng Film Lafran Pene 

Kabarsambas.com - Himpunan mahasiswa islam (Hmi) Cabang Sambas dan Korp Alumni HMI menggelar nonton bareng film Lafran Pene.  


Dimana Sosok lapran Pane merupakan pendiri Organisasi HMI tersebut, Nonton ini bersama seluruh anggota Hmi Cabang Sambas. Selasa malam (2/7/2024) di Grand Mall Singkawang.


Ketua umum Hmi Cabang Sambas Rizal menyampaikan, kegiatan nonton berenang tersebut telah teragenda sejak rilis di bioskop Indonesia.


"Sejak rilis di bioskop Indonesia, film Lafran Pene yang merupakan pendiri organisasi Hmi ini telah kita rencanakan, namun itu masih di berbagai bioskop ternama saja, naum pada kesempatan ini kita dapat nonton bareng di salah satu bioskop Kota Singkawang," katanya.


Untuk jadwal tayang film tersebut di Kalimantan Barat hanya di kota Pontianak beberapa hari lalu.


"Kemarin sempat tayang di salah satu bioskop kota Pontianak untuk di Kalimantan Barat, setelah komunikasi dengan MW KAHMI Kalimantan Barat masih dalam upaya untuk dilakukan, Alhamdulillah akhirnya kita bisa terlaksana," ujarnya.


"Film ini tersendiri merupakan sejarah perjuangan dalam pendirian organisasi Hmi yang didirikan oleh seorang Lafran Pene pada 5 Februari 1947 yang tetap hidup sampai sekarang dan seterusnya," sambungnya.


Dirinya berharap, dengan hadirnya nton bareng film organisasi hijau hitam tersebut dapat dimaknai sejarah perjuangan.



"Tentunya saya berharap kepada seluruh kader HMI yang ikut nonton dapat memaknai sejarah perjuangan seorang Lafran Pene dalam pendirian Hmi, di sisi lain juga organisasi hijau hitam ini dapat maju dan tumbuh subur jika sudah tertanam dalam diri kader Sambas," harapnya.


"Namun demikian film tersebut masih belum memuaskan karena banyak bagian yang menang dipersingkat dalam sejarah yang tertuang di buku pendirian Hmi, akan tetapi kami bangga sebagai kader Hmi bahwa sejarah Hmi dapat dibuat dalam sebuah film," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini