Fasilitasi Sertifikasi Halal Picu Kreatifitas UMKM

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono berharap pelaksanaan bimtek fasilitasi sertifikasi halal dan penyerahan reward OVOP untuk IKM/UMKM produk unggulan sektor kerajinan dan olahan pangan dapat memberikan dampak maksimal. 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H. Satono berharap pelaksanaan bimtek fasilitasi sertifikasi halal dan penyerahan reward OVOP untuk IKM/UMKM produk unggulan sektor kerajinan dan olahan pangan dapat memberikan dampak maksimal. 


"Saya harap pelaksanaan bimtek yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi , Usaha Mikro, dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan sektor kerajinan dan olahan pangan di Kabupaten Sambas," katanya. Rabu (3/7/2024).


Kata Bupati, program One Village One Produck (OVOP) merupakan program yang menjadi prioritas utama untuk Sambas Berkemajuan.


"Sambas merupakan wilayah yang sangat luas, dengan 195 Desa yang tersebar di 19 kecamatan, maka perlu peningkatan kerajinan dan olahan pangan secara maksimal dalam menunjang program Sambas berkemajuan," ujarnya.


"Maka dalam peningkatan kualitas kerajinan dan olahan pangan secara maksimal dan masif, hal ini bertujuan untuk mendukung desa-desa yang memiliki hasil produksi sebagai desa mandiri," sambungnya.


Satono juga mengapresiasi kegiatan bimtek yang dilaksanakan oleh Diskumindag Kabupaten Sambas.


"Saya mengapresiasi langkah dari Diskumindag Sambas dalam memberikan pelayanan bimtek fasilitasi sertifikasi halal kepada para pelaku IKM/UMKM," ucapnya.


"Tentunya saya berharap para peserta yang berjumlah 50 orang dari berbagai desa dan kecamatan yang hadir mengikuti secara maksimal, agar menunjang program visi misi Sambas Berkemajuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini