Bupati Satono Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa S.Pd, menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Sambas di Masjid Darul Falah, Desa Semelagi, Kecamatan Selakau. Kamis, (11/5/2024) 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa S.Pd, menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Sambas di Masjid Darul Falah, Desa Semelagi, Kecamatan Selakau. Kamis, (11/5/2024) 


Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucap syukur atas kedatangan Jamaah Haji di tanah kelahiran Kabupaten Sambas. 


"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tamu Allah sebanyak 321 jamaah haji Kabupaten Sambas kembali ke tanah air setelah lebih kurang 47 hari menjalankan ibadah haji di tanah suci Al-Mukaromah," ucapnya. 


Satono sangat mensyukuri dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air jumlah jemaah haji utuh tidak kurang satu pun, pulang dengan sehat walafiat.


"Semuanya juga kembali dalam kondisi yang sehat walafiat. insya Allah semua jemaah meraih Haji yang Mabrur dan Mabrurah," tuturnya. 


Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa terdapat dua orang jemaah haji asal Kabupaten Sambas yang di rawat di Rumah Sakit Sudarso Pontianak karena kelelahan dan 1 orang yang terkena serangan jantung saat dalam perjalanan menuju Kabupaten Sambas dan dilarikan di Rumah Sakit Singkawang. 


Bupati Sambas menyampaikan menurut laporan dari TPHD selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci, seluruh jamaah haji Kabupaten Sambas kompak dan solid sehingga memudahkan proses rangkaian ibadah haji di sana. 


"Harapan kita selama 47 hari pelaksanaan ibadah haji baik yang wajib sunah hukum segala macam ilmunya dapat diaplikasikan dipraktikkan dalam hidup sehari-hari di rumah tangga maupun di masyarakat. Insyaa Allah dengan demikian sebanyak 321 jamaah bisa mempraktekkan ilmu di kampung halaman masing-masing, saya yakin semakin berkemajuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini