Bersama PKK, Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., M.A.P.,

Kabarsambas.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., M.A.P., hadiri Hari Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Kabupaten Sambas Tahun 2024 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Selasa (2/7/2024). 


"Selamat kepada seluruh pemenang Lomba Peringatan HKG PKK ke-52 dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu TP PKK se-Kabupaten Sambas dalam rangka Hari Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Kabupaten Sambas," ucap Yunisa. 


Ketua TP PKK Kabupaten Sambas menyampaikan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, yang secara pribadi dan selaku Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan selamat atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program program pemerintah. 


"Atas dasar itulah, maka Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tahun 2024 ini adalah Bergerak Bersama PKK, mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju," tuturnya. 


Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia. 


"Sebagaimana Visi TP PKK yaitu Terwujudnya Keluarga yang Beriman dan Bertagwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia dan Berbudi Luhur, Sehat Sejahtera Lahir dan Batin, saya berharap agar kiranya kita dapat mengembangkan program-program PKK di daerah masing-masing, sehingga senantiasa sejalan dengan program-program Pemerintah dan Pemerintah Daerah," kata Yunisa. 


Melalui 10 Program Pokok PKK, Tim Penggerak PKK dapat menjadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta sinergisitas dengan para stakeholder, baik dengan pemerintah, pemerintah daerah, maupun lembaga nonpemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 


"Untuk memperkuat hal itu, ada 3 hal yang perlu mendapat perhatian kita semua diantaranya memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, mengoptimalkan Potensi Gerakan Masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat Pembangunan Nasional dan Daerah, serta pencapaian PKK dalam pelaksanaan Rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021-2024," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini