Anwari Harap BKSDA Tinjau Populasi Buaya di Sungai Sentebang

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari 

Kabarsambas.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari harap Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Singkawang meninjau perkembangan populasi Hewan Retil Buaya di sungai Sambas.



"Ini perlu dilakukan oleh BKSDA Kota Singkawang mengenai populasi Hewan Retil Buaya di perairan sungai Sambas seringkali muncul di permukaan hingga di tepian sungai Sambas, terbaru di daerah muara Sungai Sentebang Kecamatan Jawai," ucapnya. Rabu, (10/7/2024)


Kemunculan buaya tersebut kata Anwari mesti menjadi atensi khusus, pasalnya daerah kemunculan reptile ganas itu selalu bersinggungan dengan wilayah pemukiman warga.


"Bukan hanya saat ini ataupun beberapa bulan serta bahkan di waktu-waktu tertentu masyarakat melihat kemunculan buaya ini di sungai-sungai Sambas," ujarnya.


Anwari mengingatkan agar jangan sampai terjadi kasus buaya menerkam manusia, sehingga ada korban baru dilakukan penanganan.


"Tentu kita berharap jangan sampai ada korban baru dilakukan peninjauan oleh BKSDA terhadap populasi buaya di sungai Sambas," terangnya.


"Maka dari itu kita berharap pihak BKSDA Kota Singkawang segera melakukan peninjauan terhadap populasi buaya di sungai Sambas serta melakukan upaya yang diperlukan agar masyarakat merasa aman,” katanya.


Dia juga berterima kasih kepada aparat kepolisian yang dengan cepat menyampaikan warning kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan mereka berhubung kemunculan tiga ekor buaya di sekitar sungai Sentebang Kecamatan Jawai


“Kita mengapresiasi aparat kepolisian Polsek Jawai yang telah memperingatkan warga untuk meningkatkan kehati-hatian mereka karena adanya kemunculan tiga ekor buaya di sungai sekitar pemukiman, semoga segera teratasi,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini