Sambas Archery Club Gelar Kejuaraan di Hutan Kota Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Sambas Archery Club menggelar Dinamic Traditional Archery Championship (DTAC) dengan lima kategori di Hutan Kota Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com - Sambas Archery Club menggelar Dinamic Traditional Archery Championship (DTAC) dengan lima kategori di Hutan Kota Kantor Bupati Sambas. 


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Sambas Yudi, S.Sos, M.Si., Waka Polres Sambas Kompol Hoerrudin, Pembina Sambas Archery Club Suriawan, S.ST., M.T., dan Perwakilan Persatuan Panahan Tradisional (PESPATI) Kalbar. 


Pembina Sambas Archery Club Suriawan, S.ST., M.T., mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba tersebut yang terdiri dari lima kategori. 


"Adapun 5 kategori yang dilombakan yakni dewasa putra, dewasa putri, tingkat SMP, SD kelas 1 hingga kelas 3 dan SD kelas 4 hingga kelas 6," katanya saat diwawancarai pada Selasa, (25/6/2024).  


Adapun untuk juara 1, 2,dan juara 3 mendapatkan piala, medali, sertifikat, bingkisan dan uang pembinaan sedangkan juara 4 sampai 10 mendapat medali dan bingkisan.


"Untuk atlet atau peserta yang ikut dalam lomba sejumlah 220 peserta dari 29 club panahan se-Kalimantan Barat, Malaysia dan Brunei Darussalam," jelas Suriawan.


"Lomba DTAC merupakan salah satu cabang lomba panahan yang sangat diminati oleh para penggiat panahan karena memiliki variasi lomba dengan jarak sasaran dari target sejauh 5 meter untuk tingkat SD dan 10 meter untuk tingkat SMP dan umum dengan sasaran target sebanyak 20 pos atau sasaran," ujarnya 


Ia mengatakan lomba tersebut dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan saat bertanding untuk menjaga keselamatan diri dan lingkungan hutan kota serta menjaga kebersihan hutan kota.  


"Tetap semangat, junjung tinggi sportivitas. Kalah menang itu biasa, hal yang tak kalah paling penting dari diselenggarakannya lomba ini ialah untuk mempererat tali silaturahmi," katanya. 


Terakhir, Suriawan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si., Kadis Disparpora Kabupaten Sambas, Kadis Perkim LH Kabupaten Sambas serta berbagai pihak yang telah mendukung dan mengizinkan lokasi hutan kota digunakan pada acara tersebut, termasuk para sponsor yang banyak mendukung.


"Selain itu juga diucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia Erik Wilanda yang juga merupakan Ketua Pespati Kabupaten Sambas beserta jajaran panitia lainnya, Ketua Sambas Archery Club serta para atlet dari club-club yang hadir terkhusus atlet dari Malaysia dan Brunai Darussalam," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini