MTQ Kecamatan Tebas, Bupati Satono Ajak Warga Tanamkan Nilai- Nilai Al-Quran Dalam Sendi Kehidupan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Sekretaris Daerah Sambas, membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Tebas ke-XII di Desa Pangkalan Kongsi, Senin (25/6/2024)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Sekretaris Daerah Sambas, membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Tebas ke-XII di Desa Pangkalan Kongsi, Senin (25/6/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, anggota DPRD Sambas, Bahidin dan Deni, sejumlah Kepala OPD, Camat Tebas, Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya.


Bupati Sambas, H. Satono mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Panitia dalam ajang MTQ di Kecamatan Tebas yang telah serupa dengan tingkat Kabupaten.


“Saya senang dan bahagia malam ini, MTQ merupakan bentuk kolaborasi diantara kita semua dalam rangka memajukan umat islam di Kabupaten Sambas,” ucapnya.


Dirinya mengatakan bahwa MTQ diadakan setiap tahun mulai dari tingkat Desa hingga Nasional, itu semua dilakukan dalam rangka merajut dan memperkokoh ukhuwah islamiyah diantara masyarakat Sambas.


“Malam ini kita bersama-sama membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Tebas, ajang musabaqah tilawatil qur’an adalah bagian dari ikut serta mendorong percepatan pensuksesan visi misi Sambas Berkemajuan yang point pertamanya adalah beriman kepada Allah SWT,” kata Bupati Satono.


Satono menyebut bagaimana menjaga adanya Al-Qur’an dalam hidup dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari menjadi bagian terpenting dan merupakan bagian dari pada membantu Pemda Sambas bagaimana melahirkan generasi-generasi tangguh, yaitu generasi yang beriman kepada Allah.


“Saya ingin MTQ mala mini di Desa Pangkalan Kongsi menjadi role model percontohan bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Sambas bagaimana menjadi kepala Desa yang mau bergotong royong yang luar biasa masyarakat semua bekerjasama bagaimana menyambut tamu peserta MTQ dari seluruh Desa,” sebutnya.


Bupati Sambas berharap semangat kebersamaan dan semangat sinergi tidak berhenti pada ajang MTQ, bagaimana nilai kebersamaan dan semangat gotong royong pernah diturunkan diajar oleh dato kita terus terpelihara semangat ukhuwah perlu ditanamkan kepada anak dan cucu.


“Saya berpesan kepada dewan hakim, terimakasih banyak sudah luar biasa membersamai seluruh rangkaian kegiatan nanti, junjung sportivitas bagaimana kita merajut ukhuwah islamiyah, menang kalah itu urusan kesekian, acara sangat bagus saya bantu Rp10 juta rupiah,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini