Menuju Kampus International, IAIS Sambas Jalin Silaturahmi Bersama Prince Of Songkhla University Thailand

Editor: Admin author photo

Ket: Menuju Kampus International, IAIS Sambas Jalin Silaturahmi Bersama Prince Of Songkhla University Thailand. Sabtu (8/6/2024)

Kabarsambas.com - Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS) mulai menjajaki kerjasama luar negeri demi menuju Kampus Internasional, Sabtu (8/6/2024).


Seperti yang baru-baru ini, IAIS Sambas dipimpin langsung oleh Rektor Dr H Arnadi M.Pd bersama Wakil Rektor III, Direktur Pasca Sarjana, Ketua LP2M serta beberapa mahasiswa dan rombongan lainnya melakukan silaturahmi dan penjajakan kerjasama di Kampus Prince Of Songkhla University (PSU) Thailand.


Rektor IAIS Sambas Dr Arnadi sangat senang, kedatangan Tim IAIS di Kampus PSU Thailand berjalan lancar dan disambut dengan sangat baik.


"Kedatangan kami pada Kamis 6 Juni 2024 disambut oleh Dekan Fakultas Saint Islam (PSU) Dr Muhammad Roflee Waehama. Beliau sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Tim IAIS Sambas sebagai awal membangun kolaborasi antara ke dua kampus," ujar Dr Arnadi.


Arnadi juga menyampaikan, Kampus PSU Thailand juga mengundang kepada Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas untuk mengambil bagian dalam Konferensi Internasional Islam di Dunia Melayu 2024 (ICON-IMAD) ke-13 yang dijadwalkan pada 29-31 Juli 2024.


"Selain itu IAIS juga diundang untuk mendaftarkan mahasiswa kita pada program mini SEED 2024 yang dijadwalkan pada bulan Agustus," jelas Arnadi.


Lebih lanjut Dr Arnadi menyampaikan, silaturahmi ini untuk membangun kolaborasi akademik, peningkatan kualitas pendidikan, penelitian serta penertiban jurnal ilmiah berskala Internasional


"Silaturahmi yang telah dilaksanakan di Kampus PSU Thailand untuk membangun kolaborasi melakukan kolokium dan International Student Mobilty pada mahasiswa pasca sarjana yang diagendakan pada bulan November 2024, dalam hal meningkatkan kualitas lulusan dari IAIS Sambas," jelas Arnadi.


Sementara itu, Wakil Rektor IAIS Sambas Dr Sumar'in turut berharap ke depan akan ada kolaborasi penelitian bersama dengan para dosen dan mahasiswa untuk di muat di jurnal Internasional.


"IAIS Sambas sebagai kampus perbatasan di Indonesia terus berupaya memacu kerjasama dengan Kampus-kampus ternama di ASEAN untuk meningkatkan level IAIS menuju kampus Internasional," tegas Dr Sumar'in.


Hal senada juga diungkapkan Direktur Pascasarjana IAIS Sambas Dr Purnadi. Dirinya menyampaikan kegiatan silaturahmi ke Kampus PSU Thailand sangat penting.


"Hal yang sangat penting ialah untuk IAIS membangun kolaborasi utamanya dalam meningkatkan kualitas lulusan pasca Sarjana yang akan melakukan Kolokium dan Kuliah Lintas Negeri, mengingat posisi kampus Prince of Songkhla University sebagai salah satu kampus terbaik di Thailand," jelas Dr Purnadi.


Sementara itu, Ketua LP2M IAIS Sambas Dr Tamrin sangat terkesan dengan ide dan model pengembangan penelitian, pengabdian yang ada di Kampus Prince of Songkhla University.


"Setelah dilihat-lihat kami sangat berminat untuk mengadopsi model serupa untuk pengembangan Pendidikan dan Riset ke depan di IAIS Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini