Mahasiswa PIAUD IAIS Sambas Gelar Praktek di Sekolah PAUD

Editor: Admin author photo

Ket: Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Semester VI IAIS Sambas melaksanakan kegiatan praktek di beberapa Sekolah PAUD/RA Sambas. Rabu (5/6/2024).

Kabarsambas.com - Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Semester VI IAIS Sambas melaksanakan kegiatan praktek di beberapa Sekolah PAUD/RA Sambas. Rabu (5/6/2024).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi tugas Ujian Tengah Semester (UTS) dengan melakukan proses belajar mengajar yang terpusat di RA Labschool IAIS Sambas.


Satu diantara Mahasiswi Prodi PIAUD IAIS Sambas, Tresa Nur Anggraini mengatakan sangat senang dengan kegiatan praktek kampus, karena dapat menambah pengalaman baru untuknya.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bayu, karena adanya tugas seperti ini memberikan banyak ilmu serta pengalaman yang belum tentu bisa didapatkan sebelumnya,” katanya.


Sementara Dosen Makul Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Bayu M.Pd., menjelaskan tujuan pelaksanaan Praktek UTS secara tidak langsung memberikan kesempatan mahasiswa/i untuk turun kelapangan merasakan sesungguhnya tugas mereka setelah kuliah nanti.


“Degiatan tugas ini dapat membuat mahasiswa lebih mudah memahami apa yang telah mereka pelajari selama didalam kelas, praktek belajar mengajar di PAUD/RA akan memberikan sebuah pembelajaran secara langsung mengenai PTK,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini