Idul Adha 1445 H, Rutan Sambas Sembelih lima Ekor Hewan Kurban

Editor: Admin author photo

Ket: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas menggelar Salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di Lapangan Olahraga Rutan Sambas. Senin, (17/6/2024). 

Kabarsambas.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas menggelar Salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di Lapangan Olahraga Rutan Sambas. Senin, (17/6/2024). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan Sambas, pegawai, dan warga binaan pria dan juga wanita Rutan Sambas. 


Bertindak Sebagai Khotib sekaligus Imam H. Erik Kurniawan, menyampaikan khutbah dengan tema Berbakti Kepada Kedua Orangtua dan Ketaatan Siti Hajar kepada Allah dan Suami.


Adapun hewan kurban yang dipotong sebanyak 5 ekor hewan kurban yang terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. 


Pemotongan hewan kurban dilakukan usai melakukan Shalat Idul Adha oleh H. Erik Kurniawan.


Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Ka Rutan Sambas, Luhur Prasaja didampingi Para Pejabat Struktural dan Petugas Rutan Sambas.


Kepala Rutan Sambas, Luhur Prasaja menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini pemotongan hewan dilaksanakan dalam satu hari.


"Meski berada di balik jeruji, penghuni Rutan Kelas IIB Sambas, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Rutan kemudian menggelar pemotongan hewan Kurban," tuturnya. 


Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan secara hati-hati dan sesuai dengan syariat Islam yang telah ditentukan. 


"Pada tahun ini, Rutan Sambas menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor yang terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing," kata Luhur. 


Luhur mengucapkan terima kasih kepada panitia kurban yang telah berpartisipasi dalam perayaan tersebut dan berharap kedepannya kegiatan tersebut dapat berlangsung setiap tahunnya. 


"Daging kurban nantinya akan diolah terlebih dahulu di dapur Rutan Sambas untuk dibagikan kepada warga binaan dan sebagian dibagikan kepada masyarakat sekitar Rutan Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini