HOAKS !!! Hati-Hati Akun Palsu FB dan WA Mengatasnamakan H.Satono

Editor: Admin author photo

Ket: HOAKS !!! Hati-Hati Akun Palsu FB dan WA Mengatasnamakan H.Satono

Kabarsambas.com - Akun media sosial Facebook hingga Whatsapp atas nama Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH Akun tersebut menjanjikan sedekah untuk pembangunan masjid. 


Dalam modusnya, pelaku menggunakan profil dengan foto Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH Kemudian menghubungi sejumlah pihak melalui messenger Facebook dan chat WhatsApp dan menawarkan bantuan.


“Melanjutkan Obrolan Perihal Sodaqoh Saya pak, jika tidak sibuk tolong di kirimkan foto” pembangunannya dan juga nomor rekening yang atas nama lembaga yayasan sekalian nanti saya mau biacarakan dengan keluarga” begitu tulis akun medsos tersebut 


Menanggapi hal itu, Bupati Sambas Satono menegaskan, akun facebook dan nomor WhatsApp yang beredar menawarkan bantuan tersebut bukanlah miliknya. 


Informasinya tersebut tidak benar sama sekali.

“Banyak beredar sekarang, akun medsos palsu yang mencatut nama saya dan menyebarkan informasi tidak benar. Itu hanyalah penipuan yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab,” ungkapnya. Senin (3/6/2024) 


Bupati Satono menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan beredarnya akun palsu dan informasi hoaks. Jangan mudah percaya dan terbujuk, apalagi nanti ujung-ujungnya minta sesuatu.


Bupati Satono mengajak masyarakat untuk lebih teliti dalam menelaah informasi yang beredar. Jangan sampai nanti menjadi korban. Jika menemukan hal tersebut, bisa menghubungi pihak terkait untuk memverifikasi informasi.


“Jangan sampai ada korban atau pihak yang dirugikan. Kami minta masyarakat untuk waspada. Jika ada keraguan, silahkan hubungi pihak berwenang untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar,” tutupnya (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini