Hapsak Apresiasi Capaian IDM Sambas Peringkat Pertama Di kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan. SP

Kabarsambas.com - Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan. SP mengapresiasi prestasi capaian Indeks Desa Membangun (IDM) peringkat pertama di Kalimantan Barat.


"Luar biasa pencapaian dan kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Sambas yang telah meraih peringkat pertama IDM Se-Kalimantan Barat," katanya. Selasa (25/06/2024).


Pencapaian tersebut sebagai bentuk upaya Bupati  mewujudkan Sambas menjadi yang terunggul di Kalimantan Barat.


"Begitu banyak capaian Pemda selama kepemimpinan beliau, kemarin mendapat prestasi Kabupaten Sambas IPM tertinggi di Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan kado peringkat pertama IDM di Kalimantan Barat," ungkapnya.


"Kita patut bangga atas pencapaian ini, banyak program yang terealisasi, infrastruktur, komiditas dan masih banyak yang telah diwujudkan oleh Bupati Sambas H Satono," tambahnya.


Berada di posisi yang tertinggi di Kalimantan Barat menunjukkan Kabupaten Sambas memiliki potensi untuk semangkin maju dengan luas wilayah dan desa yang begitu banyak.


"Menempati peringkat pertama sebagai Kabupaten dengan Indeks Desa Mandiri tertinggi di Kalimantan Barat, bahkan rangking 15 dari seluruh Kabupaten di seluruh Indonesia kata Bupati Satono, adalah sebuah perjuangan yang panjang dan melibatkan banyak komponen," terangnya.


"Indeks Desa Membangun sendirinya merupakan instrumen untuk mengukur status Kemajuan Desa yang terdiri dari indeks komposit (Dimensi Sosial, Ekonomi,Ekologi). Semakin tinggi indeks sebuah desa maka semakin baiklah tiga dimensi tersebut," sambungnya.


Dengan Jumlah penduduk dan desa yang terbesar di Kalimantan Barat menunjukkan Sambas telah Berkemajuan.


"Dengan jumlah 195 desa yang ada di Kabupaten Sambas dan 119 desa mandiri menunjukkan kemampuan pemimpin dalam memberikan dampak positif selama kepemimpinan dan memajukan Kabupaten Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini