Ferdinan Syolihin Tinjau Kondisi Sekolah SDN 44 Segarau Parit

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., M.E., meninjau kondisi ruang kelas yang rusak termakan usia di Sekolah SD Negeri 44 Segarau Parit Kecamatan Tebas. Kamis (13/6/2024).


Kabarsambas.com -  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., M.E., meninjau kondisi ruang kelas yang rusak termakan usia di Sekolah SD Negeri 44 Segarau Parit Kecamatan Tebas. Kamis (13/6/2024).


Kedatangannya disambut hangat oleh seluruh siswa dan guru sekaligus bertepatan dengan penyerahan raport serta penberian hadiah kepada juara umum.


Ferdinan Syolihin mengatakan bahwa setelah melakukan peninjauan sekolah tersebut memang perlu untuk diperlakukan secara khusus oleh Pemerintah Daerah.


"Saya lihat dari kondisi fisik sekolah itu sangat tidak menunjang sehingga sebagai wakil rakyat saya memantau langsung agar bagaimana kondisi dilapangan bisa tersampaikan dengan baik ke Pemerintah," katanya.


Dirinya menjelaskan bahwa perbaikan SD Negeri 44 Segarau Parit terakhir dilakukan sejak tahun 2006 hingga saat ini sekolah tersebut perlu ditinjau ulang karena sudah termakan usia.


"Kami meminta kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas dalam upaya mendukung dan menunjang program wajib belajar untuk memberikan perlakuan khusus karena sudah berjalan 18 tahun lamanya setelah perbaikan terakhir," jelasnya.


Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Sambas itu juga berpesan kepada pihak sekolah untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk meminimalisir ruang kelas yang rusak sementara waktu.


"Saya minta pihak sekolah selalu berkoordinasi baik dengan komite sekolah, masyarakat, maupun pemerintah daerah melalui Dinasi Pendidikan Kabupaten Sambas agar sekolah seperti ini mendapatkan perlakuan khusus," ucapnya.


Terakhir Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas berharap Pemerintah dapat secepatnya memperhatikan kondisi sekolah tersebut.


"Kita memaklumi karena banyaknya kondisi sekolah seperti ini, mudah-mudahan kedepannya insyaallah kita upayakan untuk dibangun, akan kita dukung bersama-sama mendapatkan bangunan yang kayak untuk anak-anak bersekokah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini