Bupati Satono Serahkan 25 Ton Bibit Padi Invari Untuk Petani

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono melakukan penyerahan bantuan benih padi biofortifikasi. Selasa (4/6/2024) di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distankp) Sambas.


Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono melakukan penyerahan bantuan benih padi biofortifikasi. Selasa (4/6/2024) di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distankp) Sambas.


Hadir dalam penyerahan padi tersebut Plt Distankp Sambas Drs. H. Zainal Abidin, MM Perwakilan PT Sanyang dan seluruh Gapoktan.


"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada provinsi terus mengawal Kabupaten Sambas sebagai lumbung padi dan sebagai penyuplai untuk Kalimantan Barat," ujarnya.


Kata dia, bumi Sambas ini sangat subur, apapun yang kita tanam tetap tumbuh dengan subur.


"Kita patut bersyukur ditakdirkan lahir di Kabupaten Sambas, karena tanah kita sangat subur, segala tumbuhan bisa hidup, apalagi tanaman padi yang menjadi salah penyuplai terbesar," ucapnya.


"Sehingga jenis padi anvari ini sangat cocok untuk tanah Sambas, sehingga tumbuh dengan baik melalui perawatan dan penanganan yang benar," tambahnya.


Kemudian Bupati mengatakan, bahwa sektor padi di Kabupaten Sambas akan menjadi atensi khusus dalam meningkatkan pertanian.


"Sektor pertanian akan menjadi atensi khusus bagi saya, hal ini akan saya utamakan dalam meningkatkan pertanian di Kabupaten Sambas," tegasnya.


Dirinya berharap para petani yang diberikan benih padi sebanyak 25 ton tersebut sebagai pemantik dalam bertani serta jembatan yang dibangun


"Benih yang diberikan sebanyak 25 ton tersebut semoga menjadi pemantik yang baik untuk para petani, dapat mambantu keperluan benih-benih padi," harapnya.


"Jembatan yang telah dibangun dengan dana non APBD itu sebagai penambah jalur perputaran ekonomi dan mempermudah para petani dalam membawa benih padi yang telah di panenan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini