Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas Melepas 88 Siswa Hafizh Qur'an

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono menghadiri perpisahan dan pelepasan siswa Sekolah Dasar Swasta (SDS) IT dan Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS)IT Sulthoniyah Sambas angkatan ke-1 tahun pendidikan 2023/2024. 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono menghadiri perpisahan dan pelepasan siswa Sekolah Dasar Swasta (SDS) IT dan Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS)IT Sulthoniyah Sambas angkatan ke-1 tahun pendidikan 2023/2024. 



Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, kepala sekolah SDS & SMPS, jajaran sekolah, orang tua siswa/siswi dan seluruh siswa/siswa. Rabu (22/5/2024) di aula kantor Bupati Sambas.



Bupati Satono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran guru Sekolah Dasar Swasta (SDS) IT dan Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS)IT Sulthoniyah Sambas telah memberikan pendidikan kepada generasi muda.


"Tentunya saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para guru Sekolah Dasar Swasta (SDS) IT dan Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS)IT Sulthoniyah Sambas telah membina, mendidik dan memberikan ilmu kepada generasi muda yang akan datang," ucapnya.



Bupati Satono mengapresiasi kegiatan pelepasan alumni pertama SD dan SMP IT Sulthoniyah di bawah Yayasan Rumah Bina Dai Indonesia. Santri dan santriwati berjumlah 88 orang berhasil lulus dalam angkatan pertama.


"Alhamdulillah kita menghadiri bersama pelepasan santri dan santriwati SDIT SMPIT Sulthoniyah, Yayasan Rumah Bina Dai Indonesia Sambas. Kita baru saja mengikuti pelepasan alumni Angkatan pertama SMP dengan jumlah murid 55 orang dan SD 33 murid," katanya.



Kata Bupati, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas berada peringkat pertama di Kalimantan Barat, maka generasi kedepan harus melanjutkan pendidikan selanjutnya.


"IPM kita sudah berada di peringkat tertinggi di Kalbar, generasi muda Sambas harus melanjutkan pendidikan lebih tinggi, sehingga menjadi harapan Kabupaten Sambas dengan SDM yang berkualitas dan unggul untuk pembangunan Sambas," ujarnya.


"Kemajuan di era sekarang ini semangkin pesat dan maju, kita tidak tau tantangan apa dan bagaimana dunia kedepannya, maka dari itu tutut lah ilmu setinggi-tingginya agar bisa menghadapi tantangan dunia," sambungnya.


Satono bangga karena pelepasan alumni perdana juga melahirkan penghafal Quran mulai 1 Juz, 3 Juz, dan 5 Juz.


"Mengapa sangat luar biasa karena di dalam pembelajaran Sulthoniyah ini ada materi tambahan menghafal Alquran, karena ini sudah melahirkan menghafal Alquran, 1 juz, 3 juz bahkan 5 juz," ujarnya.


Lanjut kata dia, pendidikan Sekolah Dasar Swasta (SDS) IT dan Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) IT Sulthoniyah Sambas telah memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan Kabupaten Sambas.


"Pendidikan yang ini saya nilai sudah selaras dengan Visi Misi Bupati Sambas, sehingga hal ini harus di pertahankan agar menjadikan Kabupaten Sambas unggul dan terdepan di Kalimantan Barat," jelasnya.


"Saya inginkan siswa/siswi Sekolah Dasar Swasta (SDS) IT dan Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) IT Sulthoniyah Sambas terus melanjutkan pendidikan hingga mampu menjadi terdepan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini