Resmi Dikukuhkan Tim Sambas Berkah Berkemajuan Siap Menuju Kemenangan

Editor: Admin author photo

Ket : H. Satono, S.Sos.I., M.H., melakukan Konsolidasi dan Pengukuhan Tim Kemenangan H. Satono Kabupaten Sambas di Rumah Kemenangan H. Satono, Jalan Tabrani, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas. Minggu, (5/5/2024).

Kabarsambas.com - H. Satono, S.Sos.I., M.H., melakukan Konsolidasi dan Pengukuhan Tim Kemenangan H. Satono Kabupaten Sambas di Rumah Kemenangan H. Satono, Jalan Tabrani, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas. Minggu, (5/5/2024).


Dalam arahannya, H. Satono menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah karena dapat berkumpul bersama untuk menyatukan hati dan pandangan, agar mendorong percepatan pembangunan daerah Kabupaten Sambas tercinta. 


"Kabupaten Sambas adalah kabupaten yang tua di Kalimantan Barat. Mempunyai potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang luar biasa, dan bisa menjadi kabupaten terunggul di Kalimantan Barat dari berbagai sisi karena memiliki potensi yang luar biasa," kata Satono. 


Ia mengatakan beberapa tahun kedepannya akan lebih banyak putra-putri bangsa yang telah memasuki usia produktif. Hal tersebut  menjadikan putra-putri kita yang hebat, cerdas, dan pintar sudah mulai pelan-pelan digeser dan tergeser oleh putra-putri dari luar.


"Bagaimana kita harus bisa secepat mungkin mengembalikan tidak ada Sambas seperti berapa dekade terdahulu dan saya hari ini meyakini peluang potensi tersebut masih bisa kita kembalikan dan terbuka lebar selama kita bisa menyatukan persepsi, menyatukan pandangan, pikiran, dan membangun energi terkolaborasi untuk menjemput Indonesia emas pada tahun 2045," jelasnya. 


Tim yang dibentuk kata Satono tak hanya bertugas untuk memenangkan Pilkada 2024, namun juga menjaga kondusifitas politik, berlaku santun, sehingga Kabupaten Sambas akan lebih mudah membangun dan mendatangkan investor. 


"Ekonomi hari ini juga cukup luar biasa saya lihat, Alhamdulillah sekarang cukup baik pasca Covid-19, hal ini dibuktikan dengan data statistik yang disajikan oleh BPS Sambas. Sebelum saya menjabat sebagai Bupati Sambas laju pertumbuhan ekonomi terjadi kontraksi minus 2,02 persen dan hari ini Alhamdulillah naik 6 persen lebih. Hal itu dapat kita lihat dari data yang disajikan, bahwa laju ekonomi kita meningkat 4,69 persen," ujarnya yang dimeriahkan tepuk tangan dari para tim relawan. 


Hal ini tegas dia bukan hanya prestasi H. Satono pribadi tetapi, berkat dukungan rakyat Sambas yang ikut serta berkontribusi nyata mendorong pembangunan di Kabupaten Sambas. 


Satono berharap minimnya dana APBD tidak menyurutkan langkah berinovasi untuk membangun kampung halaman tercinta. 


"Kita tahu bersama APBD kita sangat terbatas,  tapi dengan minimnya APBD tidak harus membuat kita berhenti untuk berinovasi. Maka 2 tahun 10 bulan saya mencoba mungkin untuk mencari sumber-sumber dana pembangunan di luar APBD dan alhamdulillah berhasil membangun jembatan berkemajuan non-APBD, sumur bor, dan lain sebagainya sudah kita bangun," pungkas Satono. (Nik)

Share:
Komentar

Berita Terkini