Pelaku UMKM Mendapat Berkah Renovasi Pedestrian Pasar Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: pelaku UMKM pasar sambas, Lita

Kabarsambas.com - Renovasi Pasar Sambas yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas berupa pedestrian menjadi tempat bersantai bagi muda mudi di malam hari. 


Hal tersebut sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM pasar Sambas. 


Satu diantara pelaku UMKM pasar sambas, Lita mengatakan bahwa dirinya dan suami telah berjualan di pasar selama kurang lebih tujuh tahun. 


Di mulai dari pasar Sambas yang belum di renovasi hingga pasar Sambas yang bersinar di malam hari seperti sekarang. 


Lita mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya karena dengan renovasi pasar yang dilakukan Pemkab Sambas sangat berdampak kepadanya. 


"Alhamdulillah pendapatan semakin meningkat, dari yang biasanya sepi sekarang sudah ramai setiap malam," katanya senang


Setelah di renovasi Pedestrian Pasar Sambas menjadi luas dan bisa membuka peluang bagi pelaku UMKM kabupaten Sambas untuk berdagang di malam hari. 


"Untuk pendapatan saya paling banyak dalam satu malam itu sekitar 1.000.000 lebih untuk seharinya buka dari setelah Isya sampai dengan pukul 03.00 subuh. Untuk pendapatan yang paling kecil itu sekitar 700 ribuan perhari nya," jelasnya. 


Ia menuturkan jika pengunjung lebih ramai bersantai di pasar di minggu malam, mulai dari muda mudi hingga keluarga. 


"Mereka bersantai itu kadang hingga pukul 01:00 dini hari, tetapi yang datang bersantai di pasar itu tidak hanya orang itu saja misalnya satu jam atau dua jam kedepan sudah berganti orang baru," tutur Lita. 


Terakhir, Ia berharap kepada Pemkab Sambas untuk menyediakan tempat sampah dan membuat prasarana berupa toilet umum yang tidak jauh dari pasar agar pengunjung betah bersantai di pasar. 


"Saya harap kepada Pemerintah Kabupaten Sambas nantinya akan ada tempat sampah dan toilet di sekitar pasar yang tidak jauh dari tempat kami berjualan, karena biasanya setiap malam pengunjung selalu mencari toilet umum kalau misalnya pengunjung lama dalam bersantai di pasar," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini