O2SN Ajang Kompetisi Pencari Atlet Muda Berbakat

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Yudha Alwin 

Kabarsambas.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Yudha Alwin memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Oliampiade Olahrga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten sambas. 


Kegiatan O2SN kembali diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, setelah lama vakum. 


"Kegiatan yang sangat baik seperti ini selain memberikan apresiasi dan penghargaan kepada peserta, kegiatan ini juga bisa meningkatkan motivasi dan skill peserta didik dengan minat, bakat dan kemampuan masing-masing peserta," ungkap Yudha saat diwawancarai. Rabu, (15/5/2024). 


Selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kegiatan tersebut juga untuk melatih sifat sportivitas dan bertanggung jawab peserta didik. 


Menurut Legislator PKB siswa-siswi tingkat SD dan SMP yang mengikuti O2SN harus bangga dan memaksimalkan kesempatan yang ada, dikarenakan banyak siswa-siswi lain yang ingin tampil dalam ajang tersebut namun belum ada kesempatan. 


Yudha berharap kegiatan tersebut menjadi wadah kompetisi bagi peserta didik untuk menjadi atlet yang berprestasi di masa yang akan datang, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sambas di kancah Nasional maupun Internasional. 


"Semoga peserta yang ikut serta dapat terus berkompetisi dan semangat pantang menyerah untuk menampilkan bakatnya terutama di bidang olahraga," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini