Kapal Nelayan Terbakar Lautan, 21 ABK Selamat

Editor: Admin author photo

Ket: Sebuah kapal nelayan Bintang Agrindo Utama GT 98 mengalami kebakaran sekitar pukul 21.05 WIB di Perairan Muara Pemangkat, Kabupaten Sambas. Selasa (28/5/2024).

Kabarsambas.com - Sebuah kapal nelayan Bintang Agrindo Utama GT 98 mengalami kebakaran sekitar pukul 21.05 WIB di Perairan Muara Pemangkat, Kabupaten Sambas. Selasa (28/5/2024).


Diketahui kapal tersebut membawa 21 nelayan dan semuanya berhasil mengevakuasi diri tanpa adanya korban jiwa.


Komandan Pos SAR Sintete, Zulhijah menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal dari terjadinya korsleting listrik di area kapal.


“Jam 20.00 WIB api muncul disebabkan oleh korsleting listrik, informasi yang kami dapat bahwa telah dilakukan upaya pemadaman oleh ABK Kapal namun tidak berhasil,” jelasnya.


Usai menerima laporan kejadian, TIM Sar bergerak untuk memberikan pertolongan serta berupaya melalukan penyelamatan dalam kejadian tersebut.


“Jam 21.47 WIB Tim Rescua tiba dilokasi kejadian dengan kondisi kapal masih dalam keadaan terbakar, sementara korban berjumlah 21 orang sudah dipindahkan ke kapal nelayan Lorenz 2 dan dievakuasi dalam keadaan selamat,” katanya. 


Zulhijah melanjutkan setelah dievakuasi, 21 Korban langsung dibawa menuju pelabuhan penjajap dan tiba pada pukul 22.30 WIB.


“21 Korban diserahkan kepada perwakilan dari pihak agen kapal, dan Operasi SAR dinyatakan selesai, selanjutnya mengusulkan untuk penutupan operasi sar dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini