Ikuti Lomba Pantun Konservasi, Bayu Menangkan 2 Kategori

Editor: Admin author photo

Ket: USAID Kolektif dan Yayasan Aku Belajar menggelar Seremoni Pengumuman Lomba Pantun dengan tema Konservasi Kawasan, Ekosistem, dan Keanekaragaman Hayati Laut Kalimantan Barat. 

Kabarsambas.com - USAID Kolektif dan Yayasan Aku Belajar menggelar Seremoni Pengumuman Lomba Pantun dengan tema Konservasi Kawasan, Ekosistem, dan Keanekaragaman Hayati Laut Kalimantan Barat. 


Lomba tersebut merupakan salah satu program dari USAID Kolektif di Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 11 di Port 99, Jalan Kom Yos Sudarso No. 99, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak. Rabu, (8/5/2024). 


Bertepatan dengan momentum tersebut juga diselenggarakan Pameran Konservasi Merawat Ingatan Warga yang berkolaborasi dengan seniman lokal dalam merespon pantun yang dimenangkan oleh peserta yang bertujuan untuk menjaga lingkungan dan budaya. 


Salah satu pemenang lomba asal Kabupaten Sambas, Bayu, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. 


"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang berinisiatif menggelar lomba pantun ini dan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami," ucap Bayu. 


Menurut Bayu, sekarang sudah jarang sekali ditemukan lomba pantun, terlebih yang berfokus pada menjaga lingkungan dan keanekaragaman hayati laut. 


"Saya sangat bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam ajang Lomba Pantun Konservasi ini dikarenakan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi tersendiri untuk berkarya dalam mengolah pantun," tutur Bayu. 


Terakhir, yang paling penting bagi Bayu dukungan dari kedua orang tua, istri serta anak-anak yang selalu mensupport dan memberikan doa terbaiknya. 


"Semoga dengan diterimanya penghargaan ini bisa membuat saya menjadi tetap semangat dalam berkarya dan tentunya ini akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi diri saya," Tutupnya.


Bayu berhasil memenangkan dua kategori lomba yaitu juara 1 Tema 3 Kawasan konservasi laut yang efektif memberikan keuntungan sosial dan ekonomi bagi masyarakat dan Juara 2 Tema 2 Pendanaan/pembiayaan untuk pengelolaan kawasan laut yang berkelanjutan. 


Selain Bayu, dua orang lainnya asal Kabupaten Sambas juga berhasil memenangkan lomba diantaranya Anugrah Isromi Juara 2 Tema 4 Pengawasan dan penegakan peraturan kawasan konservasi laut penting untuk menjaga kelestarian ekosistem dan sumber daya laut dan Chery Juara 3 Tema 2 Pendanaan/pembiayaan untuk pengelolaan kawasan laut yang berkelanjutan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini