Hapsak Berharap Cagar Budaya Batu Ramin Jadi Wisata Baru

Editor: Admin author photo

Ket: Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan

Kabarsambas.com - Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan berharap cagar wisata alam batu ramin Desa Mensade Kecamatan Subah mampu menjadi Ikon wisata baru.


"Saya berharap cagar budaya alam batu ramin jadi di Desa Mensade Kecamatan Subah menjadi wisata baru di Kecamatan Subah setelah Kebun Raya Sambas," ucapnya. Minggu. (19/5/2024).


Kata Hapsak, Kecamatan Subah sudah memiliki tempat wisata yang menarik diantara Kebun Raya Sambas dan cagar budaya batu ramin.


"Memang Kecamatan Subah sudah memiliki dua tempat wisata baru yang telah diresmikan oleh Bupati Sambas, jadi para wisatawan selain berwisata ke pantai di daerah lain bisa juga berwisata dalam bentuk nuansa alam di Kecamatan Subah," ujarnya.


"Kemudian dengan adanya wisata di Kecamatan Subah kita berharap juga menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat sekitar dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Sambas," sambungnya.


Legislator PPP ini berharap bagi masyarakat setempat juga harus bisa mempromosikan wisata tersebut sehingga dapat diketahui khalayak ramai.


"Tentu diharapkan juga bagi masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan wisata cagar budaya yang ada di Kecamatan Subah serta mempromosikan wisata tersebut agar diketahui seluruh masyarakat Kabupaten Sambas dan luar Daerah Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini