Ferdinan Apresiasi Gawai Naik Dango keXVII di Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., M.E., mengucapkan selamat dan sukses atas suksesnya Gawai Naik Dango ke XVII di Kabupaten Sambas, Selasa (28/5/2024).

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., M.E., mengucapkan selamat dan sukses atas suksesnya Gawai Naik Dango ke XVII di Kabupaten Sambas, Selasa (28/5/2024).


Kegiatan tersebut digelar dengan tajuk Gawai Naik Dango ke XVII Kabupaten Sambas kita tingkatkan eksistensi bangsa yang berbudaya tahun 2024 di rumah Adat Ramin Bantang Ne’riuh.


“Selamat atas suksesnya penyelenggaraan Gawai Naik Dango ke XVII di Kabupaten Sambas, ini merupakan bukti bahwa setiap suku tetap kompak, kita turut berbahagia,” kata Ferdinan.


Sekretaris DPC PDI-P itu juga menyebut bahwa adat budaya Dayak Sambas mempunya ciri khas yang menjadi salah satu faktor yang memperindah keanekaragaman suku yang ada di Kabupaten Sambas.


“Kita mempunyai banyak suku yang saling bersatu di Sambas, setiap gawai selalu dilaksanakan dengan berbagai keunikannya, yang menjadi kunci Sambas ini tetap utuh dan damai,” katanya.


Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas merasa bangga hadir nya salah satu event suku Dayak yang ikut mengeksistensikan budaya-budaya yang ada di Sambas kepada masyarakat luar.


“Mudah-mudahan event seperti ini dapat terus kita galakkan, memperkenalkan suku dan ragam budaya yang ada di Kabupaten Sambas serta memperlihatkan peningkatan SDM kita,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini