DPC PPP Sambas Terima Berkas Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas terima berkas pencalonan bakal calon Bupati Sambas dan Wakil Bupati Sambas 2024.

Kabarsambas.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas terima berkas pencalonan bakal calon Bupati Sambas dan Wakil Bupati Sambas 2024.


Ketua Umum Partai PPP Galih Usman menyampaikan, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas menggunakan pola undangan berbeda dengan fraksi partai lainnya.


"Pola yang kita gunakan fraksi PPP menggunakan sistem undangan, yakni kita mengundang Bacalon yang memang sudah serius untuk mendaftar, jadi Bacalon tinggal menyerahkan undangan yang kita berikan untuk mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas," ucapnya. Jumat. (17/5/2024).


lanjut kata dia, sejauh ini undangan yang diberikan kepada Bacalon sudah ada tiga yang mengembalikan berkas Bacalon.

"Pembukaan dan penutupan daftar Bacalon dimulai pada pukul 14.00 WIB -18.00 WIB satu hari saja," ujarnya.


"Sampai saat ini, berkas yang dikembalikan dariBacalon ada tiga, diantaranya Bacalon Bupati yakni Bupati Satono sebagai incumben yang diserahkan langsung oleh timsesnya, kedua Wakil Bupati Fahrur Rofi yang mendaftar sebagai Bupati yang dihadiri langsung oleh Fahrur Rofi, ketiga yakni Erik Darmansyah kader PPP mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wakil Bupati," sambungnya.

Lebih lanjut kata Galih, dari tiga nama Bacalon tersebut akan di plenokan dari fraksi PPP nanti.


"Dari tiga nama Bacalon tersebut tentu akan diplenokan nanti kedepannya, namun dari fraksi PPP mengusulkan sebagai Bacalon Wakil Bupati, maka kita usahakan untuk kader PPP diterima salah satu pihak yang mencalonkan sebagai Bacalon Bupati Sambas pada Pilkada 2024," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini