Bupati Satono Yakin PPK Berintegritas, Jujur dan Adil

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Sambas Tahun 2024 di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas. Kamis, (16/5/2024). 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Sambas Tahun 2024 di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas. Kamis, (16/5/2024). 


Bupati Sambas mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik berjumlah 95 anggota dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. 


"Saya selaku kepala daerah menghaturkan ribuan terima kasih kepada TNI-POLRI, KPU, dan Bawaslu termasuk bapak ibu pemangku kebijakan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pileg 2024 kemarin, yang dimana proses demokrasi telah berjalan dengan lancar aman damai dan kondusif sehingga tidak ada hal yang tidak kita inginkan terjadi," ucapnya. 


Satono menuturkan kesuksesan Pemilu 2024 kemarin menjadi cerminan baik yang patut di kawal dsn dicontoh untuk mensukseskan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang.


"Tadi juga sudah kita dengarkan pesan dari Ketua KPU Sambas, bekerjalah sesuai dengan amanah sejujur-jujurnya, seadil-adilnya, serta ikhlas. Taati undang-undang dan aturan KPU yang berlaku," tutur Bupati Sambas. 


Hal itu juga telah terkandung dalam Al-Qur’an bahwa berbuat adil itu mendekatkan taqwa kepada Allah, karena apapun yang kita lakukan yang nampak ataupun tidak nanti akan dimintai pertanggung jawaban.


"Untuk itu bukan hanya untuk bapak ibu PKK saja yang berlaku jujur dan adil tetapi tetapi juga anggota KPU yang merupakan bagian dari satuan, kemudian Bawaslu juga harus adil," ujar Satono. 


Satono yakin yang seyakin-yakinnya proses pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Sambas akan berjalan aman, lancar, kondusif, dan masyarakatnya bahagia selalu. 


"Serahkan sepenuhnya waktu, tenaga, fikiran untuk mensukseskan Pilkada 2024 selama delapan bulan, jangan sampai nanti bapak ibu pulang larut malam, suami atau istrinya mencari pasangannya karena belum pulang hingga larut malam," katanya. 


Ia meyakini bahwa pengalaman telah memberikan pengajaran kepada semuanya. Pemilu bukan hal yang barang baru, Kabupaten Sambas selalu mendapat acungan jempol dari pemerintah pusat dan dari lembaga-lembaga lainnya karena Kabupaten Sambas selalu dalam kondisi yang aman, damai, tentram, dan bahagia melaksanakan pesta demokrasi. 


"Selamat bertugas dengan sebaik-baiknya, patuhi undang-undang dan aturan KPU yang telah digariskan jadi tupoksi saudara semuanya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini