Bupati Satono Serius Benahi Infrastrutur Sekolah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono terus berupaya keras dalam pembangunan di segala sektor, baik ekonomi, budaya IPM dan lainnya. Dirinya juga terus meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan yang menjadi prioritas utama dalam mencapai tujuan Visi Misi Bupati Sambas.


Saat ini kata Satono gedung yang dipakai untuk aktivitas pembelajaran harus diperhatikan, Ia tidak mau anak-anak sekolah harus belajar ditempat yang sudah tidak layak.


Hal itu disampaikan setelah membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Se-Kabupaten. Selasa (14/5/2024) Kemarin.


"Pada kepemimpinan era saya ini tidak ada lagi sekolah yang bocor, sekolah yang berlubang dindingnya ataupun ada bangunan yang tidak layak, maka perlu dilakukan pembangunan secara merata seluruh sekolah Se-Kabupaten," tegasnya. 


Kata Bupati, pembanguan gedung sekolah harus merata dan menjangkau seluruh daerah di Kabupaten Sambas, sehingga visi Sambas Berkemajuan bisa terwujud.


"Saya perhatikan masih banyak sekolah -sekolah peninggalan tahun '80-an, sekolah invest itu masih banyak belum dibangun kembali, saya mintakan betul sekolah yang bapak ibu pimpin dari SD SMP terus kita lakukan pembenahan kita lakukan pembangunan dari vitalisasi, mudah-mudahan nanti sampai waktunya akan selesai semua," ujarnya.


"2 tahun 11 bulan kurang, Alhamdulillah sudah 83 SD dan SMP yang kita bangun tetapi perlu juga saya mendapatkan laporan bagi sekolah yang memang masih memprihatinkan baik jalan maupun bangunan yang kurang layak," tambahnya.


Lanjut kata dia, pembangunan pendidikan harus setara dan merata, sehingga anak-anak belajar dengan nyaman dan merdeka, karena untuk mencapai IPM yang baik adalah meningkatkan mutu dan kualitas belajar.


"Ini harus menjadi atensi kita semua, untuk mendorong percepatan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia,menuju Sambas Berkemajuan dan terunggul di Kalimantan Barat," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini