Bupati Satono Lepas 324 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melepas 324 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sambas Tahun 2024 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Minggu, (26/5/2024).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melepas 324 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sambas Tahun 2024 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Minggu, (26/5/2024).


Rombongan CJH dilepas dari Halaman Kantor Bupati Sambas sebanyak 8 bus dan selanjutnya akan ada CJH yang akan berangkat dari Masjid At-Taqwa Kecamatan Pemangkat. Pelepasan CJH dipenuhi oleh isak tangis oleh calon jemaah haji maupun pihak keluarga yang mengantar. 


Dalam sambutannya Bupati Sambas, H. Satono, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua stakeholder terkait yang telah berkontribusi dalam persiapan dan keberangkatan CJH Kabupaten Sambas Tahun 2024. 


"Alhamdulillah hari ini saya dapat melepas Calon Jamaah Haji Kabupaten Sambas kloter ke 16. Setelah sekian tahun bapak ibu CJH menyiapkan dirinya masing masing terutama meneguhkan niat bapak ibu Alhamdulillah hari ini datang dan bapak ibu akan berangkat tanah suci Makkah," ucapnya. 


Pada hari ini, CJH Sambas mendapat anugerah yang luar biasa dari Allah karena diberikan kesempatan waktu, umur yang panjang, kesehatan yang kuat, dan diberikan kemampuan finansial untuk menunaikan rukun islam yang kelima. 


"Mudah-mudahan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji benar-benar dimaksimalkan waktunya untuk fokuskan beribadah dan berdoa kepada Allah," ujar Satono. 


Satono mengatakan antrian jemaah haji di Kabupaten Sambas selama 20 puluh tahun baru akan berangkat, maka beruntunglah nikmat yang luar biasa ini dianugrahkan kepada CJH Kabupaten Sambas pada hari ini. 


"Saya meminta kepada ketua rombongan untuk menjaga kesehatan agar bisa mengawal dan membimbing seluruh CJH Kabupaten Sambas. Saya ingin CJH yang hari ini berangkat sebanyak 324 orang dapat kembali utuh 324 CJH dengan kondisi sehat, inshaa Allah," pesannya. 


Ia berpesan kepada seluruh CJH harus solid dan saling tolong menolong di tanah suci, nantinya berbagai macam orang dari seluruh dunia berkumpul di tanah suci Makkah, maka tingkatkan solidaritas, kebersamaan dan saling tolong menolong. 


"Saya berpesan bekal lah banyak-banyak kesabaran. Kalau misalnya bekal kesabaran satu tas, bawa pulang lah kesabaran itu sebanyak tujuh karung, karena di sana nanti, banyak ujian dan cobaan," katanya. 


Suami dari Hj Yunisa ini juga mengingatkan jangan sampai ada yang bertengkar dan salah paham, karena itu adalah hal yang biasa, jadi sesama jemaah harus bahu-membahu selama di tanah suci. 


"Adapun kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik tolong ditinggalkan. Fokus beribadah dan banyak-banyak berdoa. Terakhir, saya mohon kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Sambas untuk mendoakan Kabupaten Sambas agar lebih baik kedepannya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini