Bupati Satono Launching Wisata Cagar Budaya Batu Ramin Jadi di Kecamatan Subah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melaunching tempat wisata cagar budaya Batu Ramin Jadi di Desa Mensade, Kecamatan Subah. Senin (13/5/2024).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melaunching tempat wisata cagar budaya Batu Ramin Jadi di Desa Mensade, Kecamatan Subah. Senin (13/5/2024).


Bupati Sambas menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Desa mensade yang sangat antusias hadir dalam kegiatan launching wisata cagar budaya. Satono juga mengapresiasi Pemerintah Desa Mensade yang sangat kreatif dan inovatif dalam melestarikan tempat wisata Batu Ramin Jdi sebagai cagar budaya aset lokal. 


"ini wisata yang perlu dijadikan aset. Melestarikan budaya lokal, apapun ceritanya, ini bagian dari salah satu aset budaya lokal," ucapnya. 


Batu Ramin Jadi kata satono merupakan salah satu aset lokal yang perlu dilestarikan oleh pemerintah dan warga setempat. 


"Jarang kita temukan desa seperti ini yang punya inovasi dan kreasi, dari berapa 195 desa di Kabupaten Sambas, Desa Mensade dapat melestarikan aset lokal, ini sangat luar biasa," ujarnya. 


"Ini merupakan salah satu pelestarian budaya lokal, apapun ceritanya ini merupakan salah satu jerih payah penyelamatan aset budaya lokal. Saya minta untuk Bu Camat dan Pak Kades, lahan ini dijaga baik dan alasnya harus ada, sertifikat harus segera diproses," Pinta Bupati.


Bupati Sambas menegaskan jangan sampai suatu hari pada saat tempat wisata tersebut sudah bagus, ada orang mengakui (Batu Ramin Jadi) miliknya. 


"Saya minta jaga kebersihan bagi siapa saja yang berkunjung ke sini, kita harus secara bersama-sama menjaga kebersihan wisata budaya lokal batu Ramin Jadi, kemudian jalan dan jembatan juga harus mendukung, agar semakin menarik wisatawan," tegasnya. 


Bagi Satono, hal yang tak kalah penting dalam memajukan kampung adalah kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Mensade. 


"Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Mensade, mudah-mudahan Desa Mensade menjadi role model bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Sambas untuk berlomba-lomba berinovasi dan berkreativitas dengan desa yang ada di seluruh Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini