Bina SDM Sejak Dini, Wujudkan Sambas Terunggul di Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Bina SDM Sejak Dini, Wujudkan Sambas Terunggul di Kalbar

Kabarsambas.com – Usaha dan Upaya kabupaten sambas untuk menjadi yang terungul di Kalbar tentu harus dimulai dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini. Hal ini disampaikan Bupati Sambas H. Satono saat membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Se-Kabupaten Sambas. 


Selain Bupati Sambas, kegiatakn ini juga dihadiri Kepala Dispendikbud Arsyad S. Pd., M.M, seluruh Kepala Dinas Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kepala sekolah Se-Kabupaten Sambas dan seluruh peserta O2SN. Selasa (14/5/2024) di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas (Dispendikbud). 


"Kita terus berkarya, menggali potensi-potensi yang pada siswa sejak dini, saya yakin ini bukan hal yang terlambat, hari ini kita mulai sebagai starting awal untuk melangkahkan untuk menjemput kemenangan-kemenangan, menjemput prestasi-prestasi di tahun-tahun berikutnya," terangnya


"Bukan hanya di Kalbar, harapan saya bahkan di kancah nasional dan itu saya janji akan kita siapkan segala sesuatunya. Jangan sampai nanti sudah berprestasi di bebankan kepada guru, dibebankan pada murid itu tidak baik," sambungnya


Bupati Satono juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pendikbud Kabupaten Sambas.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kepala Dispendikbud Sambas, dengan menggelar O2SN, karena sudah sekian lama kegiatan seperti ini tidak terlaksana," ucapnya.


Dalam kegiatan O2SN tersebut kata Satono tentunya membuktikan bahwa telanta siswa terlihat, sehingga menjadi pontensi yang baik untuk Kabupaten Sambas.


"Tentunya untuk menjaring, melihat sejauh mana prestasi anak didik kita, sehebat mana olahraga anak didik kita, sainsnya teknologinya dan lain sebagainya. Mudah-mudahan tahun ini bukan tahun akhir tapi tahun starting awal kita semua pemangku kebijakan di bidang pendidikan untuk bersama-sama melahirkan generasi-generasi yang berprestasi generasi yang penuh talenta untuk membawa Sambas berkemajuan yang hebat dan berprestasi bertalenta di kancah Nasional," ujarnya.


Terakhir Bupati Satono menyampaikan, pencapaian tersebut bukan tergantung pada dirinya, akan tetapi pada kita semua dan Pemda Sambas.


"Kuncinya bukan di Bupati, kuncinya ada di pundak bapak ibu semua, saya berharap betul dan saya selalu mengingatkan Kadis Pendikbud untuk memberikan atensi memberikan perhatian kepada kepala sekolah, kepada pengawas sekolah itu harus mendapat atensi juga serta juga menggelar kegiatan yang strategis untuk mencapai SDM yang unggul demi masa depan bumi Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini