Anwari Harap Gawai Naik Dango Masuk Dalam Kalender Event Pemda Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari 

Kabarsambas.com - Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari berharap perayaan gawai naik dango dikabupaten sambas untuk dijadikan atensi khusus oleh Pemerintah daerah dan masuk dalam kalender Pemda.



"Kita berharap naik dango ke XVII ini menjadi atensi untuk pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan juga masuk dalam kalender Pemda Sambas, sebab merupakan identitas adat istiadat suku dayak, juga merupakan ajang silaturahmi sesama suku, bahkan antar suku,” ucapnya. Selasa (28/5/2024).



Kata dia, kegiatan tersebut sangat menarik dan tentunya harus menjadi perhatian khusus banyak pihak, sehingga warisan budaya yang satu ini tetap terjaga.



"Dengan kegiatan yang diselenggarakan masyarakat Dayak serta berbagai budaya dan suku yang tergabung, sudah sepantasnya harus mendapat perhatian khusus pemerintah daerah, Gawai Naik Dango juga merupakan warisan tak benda yang mempunyai nilai-nilai sejarah yang cukup tinggi sehingga harus dilestarikan dan masuk dalam kalender Pemda," ujarnya.



Anwari, berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga selesai sampai jadwal yang di tetapkan.



"Saya harap masyarakat yang merayakan gawai naik dango selalu berjalan kondusif, aman dan terkendali sehingga bisa selesai sesuai jadwal," ucapnya.



"Apalagi kegiatan tersebut setiap tahunnya dilaksanakan, tentu menjadi momen yang di tunggu masyarakat Dayak dan para pelaku UMKM yang memanfaatkan momen tersebut," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini