Ahmad Hapsak Harap PPK Menjaga Netralitas Penyelenggara

Editor: Admin author photo

Ket: Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan 

Kabarsambas.com - Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan meminta kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara.



"Saya ucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan anggota PPK Se-Kabupaten Sambas yang telah di lantik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati," ucapnya. Senin. (20/5/2024).



Kata dia, PPK yang dilantik merupakan bagian yang terpenting dalam pelaksanaan pemilihan Pilgub dan Pilkada.



"PPK merupakan garda terdepan dalam kesuksesan pelaksanaan ini, maka diharapkan betul dalam menjaga integritas dan netralitas seorang pelaksana," tuturnya.



"Permasalahan sengketa yang terjadi dalam pelaksanaan Pilgub dan Pilkada merupakan bagian hal yang biasa terjadi, apalagi beberapa anggota PPK tersebut ada yang sudah berpengalaman dalam menjalankan tugas dan wewenang yang diberikan," sambungnya.



Hapsak berharap, dalam pelaksanaan Pilgub dan Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan undang-undang yang berlaku.



"Semoga pemilihan Pilgub dan Pilkada di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang menghambat pelaksanaan tersebut," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini