Seorang Pria Asal Sempalai Ditemukan Tewas Gantung Diri

Editor: Admin author photo

Ket: ilustrasi Gantung Diri 

Kabarsambas.com - Seorang remaja asal Dusun Durian Rt 008 Rw 004, Desa Sempalai, Kecamatan Tebas ditemukan gantung diri di kebun sawit oleh warga setempat pada hari Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.


Korban berinisial HE dilihat pertama kali oleh pemilik kebun yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal korban dalam kondisi meninggal dunia dengan leher terikat tali tambang.


Kapolsek Tebas, AKP Jumari mengatakan pihak kepolisian mendapat laporan dari warga atas temuan seorang jasad laki-laki dikebun sawit Desa Sempalai.


"TKP bersebalahan dengan kebun Sawit beralamat Dusun Durian Rt 008 Rw 004 Desa Sempalai Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas. Setelah mendapat informasi tersebut personel Polsek Tebas langsung mendatangi TKP dan korban masih dalam keadaan bergantung disebuah pohon," katanya.


Ia menjelaskan bahwa pada tanggal (11/4) korban masih berada dirumah kediamannya dan sempat bertengkar dengan ibu kandungnya.


"Ibunya sempat bertengkar dengan korban dan menasehati untuk berhenti menghisap lem akibat nasehat tersebut membuat korban marah-marah dan langsung mencekik leher ibunya lalu dilerai oleh orang tua tirinya," jelas Jumari.


Jumari melanjutkan usai pertengkaran dengan ibunya, korban meninggalkan rumah dengan membawa sebuah tas yang berisikan baju, namun saat itu pihak keluarga tidak mengetahui kemana korban akan pergi.


"Hari minggu (14/4) sekitar pukul 15.00 WIB, pemilik kebun mencium adanya bau menyengat didekat kebunnya, sehingga mencari arah bau menyengat tersebut dan ditemukan bahwa ada seorang laki-laki yang telah tergantung di sebuah pohon," tambahnya.


Berdasarkan keterangan keluarganya, korban sudah lama hampir 2 tahun menghisap lem yang menyebabkan korban suka marah-marah.


Dari keterangan dokter Wahyu RSUD Sambas saat dilakukan Visum terhadap mayat Hasil pemeriksaan Luar Jenazah ditemukan bekas alur jejas tali pada leher berbentuk V dengan kesan tali simpul hidup, dengan ujung lidah tergigit dan sudah di kerumuni belatung.


Jenazah tidak di temukan tanda2 kekerasan pada tubuh korban dengan estimasi waktu kematian diperkirakan kurang dari 4 hari. Diduga kuat korban melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri dikarenakan faktor seringnya menghisap lem. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini