Perkokoh ukhuwah Islamiyah, Bupati Satono Bukber Bersama Warga

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat. Minggu, (31/3/2024) di Rumah Dinas Bupati Sambas. 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat. Minggu, (31/3/2024) di Rumah Dinas Bupati Sambas. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucap syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Sambas yang telah hadir dalam momentum buka puasa bersama. 


"Artinya orang Sambas bahagia ketika merajut tali silaturahmi, karena ada tiga keuntungan jika kita rajin bersilaturahmi yaitu dipermudah segala urusan kita, rejekinya bertambah, dan yang terakhir dipanjangkan umurnya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala," ucapnya. 


Satono menuturkan tidak ada perbedaan satu sama lain, yang membedakan hanyalah kualitas keimanan dan ketakwaan di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala.  


"Hari ini secara sengaja, Saya mengajak Bapak Ibu yang berkenan untuk hadir dalam acara buka puasa bersama, mudah-mudahan silaturahmi di hari dan bulan baik ini semakin memperkokoh ukhuwah islamiyah diantara kita semuanya," tuturnya. 


Bupati Sambas berharap melalui madrasah Ramadhan bisa mendidik dan memberikan pengajaran kepada semuanya minimal untuk belajar disiplin. 


"Kalau kita umat Islam, masyarakat Kabupaten Sambas bisa disiplin seperti disiplin bulan ramadhan, buka puasa menunggu azan maghrib dan disiplin sebelum subuh sudah berhenti sahur insyaa Allah Kabupaten Sambas akan menjadi daerah baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur yang artinya sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya, Kabupaten Sambas bukan hanya menjadi kabupaten yang terunggul di Kalbar bahkan dikancah nasional. Bukan hanya berkemajuan tetapi juga mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala," ungkapnya. 


Kegiatan buka puasa bersama dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan, antusias masyarakat untuk ikut silaturahmi dalam 

Kemudian pada sesi kegiatan dan di akhir acara tersebut dirangkai dengan ceramah agama yang disampaikan Ustad Hatoli serta Bupati Satono juga menyalurkan ribuan paket lebaran untuk warga yang datang pada kegiatan tersebut. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini