Figo Harap Putra Putri Daerah Prioritas Penerimaan Rekrutmen ASN

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sambas yang Kembali membuka rekrutmen Aparatur Sipil Negara pada tahun 2024.


Besaran pembukaan formasi ASN yang mencapai 600 orang tersebut harap Figo akan menampung Sebagian besar putra putri daerah Kabupaten Sambas.


“Tahun 2024 terdapat 600 kuota rekrutmen ASN yang tersedia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, kita berharap agar putra-putri daerah memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan menjadi prioritas untuk diterima sebagai abdi negara," ujarnya, Selasa (23/4/2024).


Tak hanya itu, Pemda Sambas kata Figo juga membuka kuota rekrutmen 100 orang ASN khusus P1 Guru. Hal ini kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas tersebut juga patut diapresiasi.


“Tambahan 100 orang kuota untuk P1 guru ini sudah lama kita perjuangkan. Mereka yang lulus ambang batas ini, kita usahakan segera lulus P3K. Jadi jangan sampai tidak mendaftar tahun ini,” ingat Figo.


Dia berpesan agar Pemda Sambas untuk segera mendata secara cermat agar bisa menentukan formasi penerimaan ASN sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas.


“Sehingga rekrutmen ASN 2024 ini benar-benar bermanfaat dan efektif untuk para honorer untuk meningkatkan status dan kesejahteraan mereka. Bila perlu untuk P3K umum dibuat kebijakan hanya untuk putra-putri daerah,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini