Desa Sumber Harapan Siap Gelar Lomba Sampan Bedar II se-Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Pemerintah Desa Sumber Harapan akan menggelar Lomba Sampan Bedar II se-Kalimantan Barat dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah di Sungai Sambas Kecil, Desa Sumber Harapan, Kecamatan Sambas. Jumat, (19/4/2024). 

Kabarsambas.com - Pemerintah Desa Sumber Harapan akan menggelar Lomba Sampan Bedar II se-Kalimantan Barat dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah di Sungai Sambas Kecil, Desa Sumber Harapan, Kecamatan Sambas. Jumat, (19/4/2024). 


Ketua Panitia Lomba Sampan Bedar II, Rizman, mengatakan lomba sampan digelar bertujuan untuk mempromosikan desa wisata budaya tenun Desa Sumber Harapan. 


"Dalam lomba ini kita memang mengharapkan partisipasi para atlet dayung untuk berkancah di Race Sungai Sambas Kecil, Desa Sumber Harapan pada hari Minggu, 28 April 2024 mendatang," ujarnya. 


Hingga sampai saat ini panitia telah mempersiapkan hadiah berupa uang tunai sebanyak 33 juta, trophy, syal tenun, dan piagam penghargaan. 


Rizman menjelaskan pendaftaran tersebut akan terus dibuka hingga technical meeting tanggal 24 April 2024 mendatang. 


"Untuk peserta sendiri kita tidak terlalu menargetkan banyak, tapi kita perkirakan bisa mencapai 140 hingga 150 tim yang akan ikut serta dan sampai saat ini yang sudah mendaftar kepada panitia hampir 100 sampan yang bertambah setiap waktu nya dari kecamatan dan kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat," jelas Rizman. 


Rizman menuturkan sejauh ini persiapan panitia sudah cukup mantap. Kepanitiaan juga sudah terbentuk sejak 3 bulan lalu yang berasal dari unsur masyarakat Desa Sumber Harapan.


"Persiapan panitia cukup matang, mulai dari persiapan teknis keselamatan, kelengkapan kesehatan dan tenaga medis, keamanan dan tempat penonton, insyaaAllah terus kita benahi," tuturnya. 


Antusias dan partisipasi masyarakat juga tidak terbendung, tak hanya berbentuk tenaga dan pikiran tapi masyarakat juga berbondong-berbondong mensuport kepanitiaan baik itu berbentuk uang, makanan, dan barang. 


Kemudian dari kelompok tenun Desa Sumber Harapan juga turut berpartisipasi, sebagai wujud dukungan mereka membantu dengan membuat kain syal khusus sebagai penambah hadiah kepada atlet yang berprestasi. 


"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini