Bupati Satono Upayakan Tahun 2024 Pembentukan BNN di Sambas Terwujud

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono beraudiensi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Marthinus Hukom dalam rangka meminta agar segera dibentuk BNN di Kabupaten Sambas, Jumat (19/4/2024)


Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono beraudiensi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Marthinus Hukom dalam rangka meminta agar segera dibentuk BNN di Kabupaten Sambas, Jumat (19/4/2024)


Audiensi itu dihadiri Sestama BNN RI, Tantan Sulistyana, Deputi Penindakan BNN RI, Richard M. Nainggolan, Karo SDM dan Karo Perencanaan BNN RI, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Sambas, Septiza.


Bupati Sambas, Satono dengan tegas mengatakan, audiensi tersebut merupakan langkah konkret Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam upaya mewujudkan pembentukan BNN di Kabupaten Sambas.


Satono melanjutkan, pembentukan BNN di Sambas merupakan kebutuhan masyarakat yang sudah dinantikan selama kurang lebih 20 tahun ini. Sebab, selama ini Sambas selalu menjadi pintu masuk narkoba dari luar negeri.


“Setelah beraudiensi dengan BNN RI, Alhamdulillah mereka menyambut baik pembentukan BNN di Sambas dan insyaallah tahun ini BNN tersebut akan terwujud," kata Bupati Satono.


Pembentukan BNN di Sambas diyakini tidak akan lama, pasalnya segala persyaratan dan kelengkapan fasilitas telah disiapkan Pemda Sambas. Berdirinya BNN di Sambas bukan lagi keniscayaan.


"Persyaratan semua sudah cukup, sudah diverifikasi oleh tim BNN RI, Insha Allah dalam waktu dekat BNN Kabupaten Sambas yang menjadi harapan serta penantian masyarakat Kabupaten Sambas lebih 20 tahun segera terbentuk di era Bupati Satono, kita sudah siapkan semua fasilitasnya," yakinnya.


Ia mengatakan, Sambas sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia kerap kali menjadi wilayah perlintasan narkoba dari luar negeri. Upaya-upaya pencegahan terus dilakukan, dengan adanya BNN diharapkan semakin baik.


“Gedung Puskesmas Terigas siap dijadikan Kantor BNN Kabupaten Sambas. Puskesmas Terigas yang baru dibangun di samping asrama haji. Kemudian, rumah dan kendaraan dinas juga sudah disiapkan, dan alhamdulilah sudah direstui BNN RI pembentukannya tahun ini,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini