Bupati Satono Siap Lebarkan Jalan Desa Sebangun Sebawi

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengungkapkan akan memperlebar jalan di Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi,

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengungkapkan akan memperlebar jalan di Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi, yang saat ini lebarnya hanya mencapai 60 sentimeter. 


Bupati Sambas mengungkapkan rasa kekhawatirannya terhadap kondisi jalan yang tidak bisa dilalui dengan dua kendaraan motor saat berselisih. 


"Saya prihatin melihat jalan di Desa Sebangun masih ada yang lebarnya 60 sentimeter, untuk berselisih menggunakan sepeda motor pun tidak bisa, itu saya namakan jalan sakaratul maut," ungkapnya. 


Satono menjelaskan pada tahun 2024 jalan tersebut dianggarkan dan segera dailaksanakan pelebarannya agar mempermudah akses Masyarakat setempat.


"InshaAllah tahun ini saya masukkan anggaran Rp. 500 juta untuk pembangunan jalan tersebut," jelasnya. 


Jika akses jaslan tersebut berhasil dilebarkan, nantinya masyarakat yang ingin pergi ke Sambas kota tidak lagi menyebrang menggunakan perahu melalui sungai, sambil menunggu jembatan untuk menyebrang. 


"Nantinya inshaAllah jika tidak ada halangan akan kita bangun jembatan gantung untuk menyebrang jadi tidak lagi melewati sungai dan jembatan gantung hanya bisa dilalui motor," terang Satono. 


Ia mengatakan bahwa rencana pembangunan jembatan gantung sudah disampaikan ke pusat dan berharap segera dibangun dalam waktu dekat. 


"InshaAllah, sudah saya sampaikan juga kepada pemerintah pusat, mudah-mudahan bisa diwujudkan dalam waktu yang tidak terlalu lama," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini