Anwari Dorong Percepatan Pembangunan Destinasi Wisata Danau Sebedang

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari

Kabarsambas.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mendorong percepatan pembangunan infrastruktur Destinasi Wisata Danau Sebedang yang berlokasi di Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Selasa (30/4/2024).


Ia mengatakan bahwa wisata bernuansa Danau sangat jarang dimiliki Kabupaten-Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, dan Danau Sebedang merupakan danau yang alami.


"Danau Sebedang merupakan salah satu Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sambas dan ini menjadi tempat tujuan wisata mulai dari warga lokal maupun luar daerah," katanya.


Legislator Gerindra ini turut mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk memberikan perhatian khusus mengembangkan pembangunan di Danau Sebedang untuk memperindah wisata lokal.


"Kita dorong destinasi wisata ini Pemerintah Daerah bisa membantu mempercepat pembangunan infrastruktur diantaranya akses jalan, toilet umum maupun mushala yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung," ucapnya.


Dirinya berharap warga lokal dapat memanfaatkan atensi pemerintah dalam mempercepat pembangunan wisata Danau Sebedang, terutama untuk meningkatkan nilai perekonomian Daerah.


"Mudah-mudahan destinasi wisata Danau Sebedang dapat dikembang oleh pihak swasta atau pihak ketiga seperti kampong laok ini merupakan tempat baru yang dikelola swasta mendapat kunjungan yang luar biasa saat idul fitri," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini