Warga Sambas Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf, Khataman Akbar dan Festival Tajuk Telur

Editor: Admin author photo

Ket: Masyarakat Kabupaten Sambas merasa senang mengikuti kegiatan pawai ta'aruf

Kabarsambas.com - Masyarakat Kabupaten Sambas merasa senang mengikuti kegiatan pawai ta'aruf dan khataman Akbar serta festival tajuk telur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024. Kamis (7/3/2024) di Aula Kantor Bupati Sambas


Salah satu peserta pawai tersebut Heni asal Kecamatan Salatiga mengakui bahwa kegiatan tersebut menyenangkan.


"Ya, kami dari Kecamatan Salatiga merasa senang dan gembira dengan diadakannya pawai ta'aruf dan khataman Akbar serta festival tajuk telur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini," katanya. 


Heni menyampaikan, dirinya bersama ibu-ibu BKMT berangkat Mulai pukul 06.30 WIB dari Kecamatan Salatiga.


"Kami berjumlah 10 orang dari Kecamatan Salatiga berangkat mulai pukul 08.30 WIB dari rumah, untuk mengikuti kegiatan ini, bagi kami kegiatan ini sangat menarik karena setiap tahun belum pernah diadakan, maka dari itu kami hadir untuk membersamai," jelasnya.


"Selain itu juga, dari sisi lain kegiatan ini menjadi menarik dengan adanya festival tajuk telur yang merupakan budaya Sambas, ditambah lagi ada door prize yang disediakan oleh Bupati Sambas," tambahnya.


Heni berharap, kegiatan pawai ta'aruf dan khataman Akbar dilaksanakan setiap tahun, akan tetapi kegiatan tersebut juga berada di Kecamatan masing-masing.


"Kegiatan ini saya harap dilaksanakan setiap tahun, apalagi ditambah dengan hadiah umroh semangkin ramai yang mengikuti, hari ini kita lihat begitu banyak masyarakat yang hadir, kemungkinan ribuan masyarakat memadati kantor Bupati Sambas," terangnya.


"Selanjutnya, jangan hanya kegiatan dilakukan di halaman kantor Bupati Sambas saja, namun bisa dilakukan di setiap kecamatan-kecamatan di Kabupaten Sambas,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini