Sambut Ramadhan di Sambas Meriah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono melepas peserta pawai ta'aruf dan khataman Akbar festival tajuk telur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H Se-Kabupaten Sambas tahun 2024. Kamis (7/6/2024).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono melepas peserta pawai ta'aruf dan khataman Akbar festival tajuk telur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H Se-Kabupaten Sambas tahun 2024. Kamis (7/6/2024).


Pawai ta'aruf dan khataman Akbar festival tajuk telur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H Se-Kabupaten di hadiri sekitar tiga ribuan masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.


Bupati Sambas H Satono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.


"Alhamdulillah kegiatan Akbar ini dapat diselenggarakan dengan baik, yang mana kegiatan ini dimaksudkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H," ujarnya. 


Kata Bupati Sambas, kegiatan pawai ta'aruf dan khataman Akbar serta festival tajuk telur tersebut merupakan adat Kabupaten Sambas.


"Ini merupakan kegiatan adat bagi masyarakat Kabupaten Sambas, terutama khataman Akbar dan festival tajuk telur yang selama ini tidak pernah di selenggarakan di Kabupaten Sambas, maka hal itu lah yang menjadi dasar pada kegiatan ini," katanya.


"Maka dari itu mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan pawai ini agar berjalan dengan lancar dan dapat dilaksanakan setiap tahunnya," sambungnya.


Lanjut kata Satono, pawai ta'aruf dan khataman Akbar serta festival tajuk telur merupakan bagian dari visi misi Bupati Sambas.


"Ini juga merupakan bagian dari visi misi Bupati Sambas yakni Berkemajuan di bidang agama pada poin beriman, dalam rangka meningkatkan ghirah semangat kebersamaan, keimanan serta ukhuwah islamiah di bumi Kabupaten Sambas," ungkapnya.


Terakhir Bupati Sambas H Satono mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan seluruh masyarakat yang membersamai kegiatan tersebut.



"Terimakasih kepada pihak penyelenggara yang terlibat dalam kegiatan ini, baik dari ibu-ibu PKK, ibu-ibu BKMT, pihak panitia pelaksana, PHBI dan yang terutama masyarakat dari berbagai penjuru di Kabupaten Sambas yang telah mengikuti kegiatan pawai ta'aruf dan khataman Akbar serta festival tajuk telur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445," ucapnya.


"Semoga kegiatan seperti ini pada tahun depan nanti dapat terlaksana kembali dan lebih meriah serta hadiah lainnya semangkin bertambah," Pungkasnya (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini