PHBI Nilai Kepemimpinan Satono Banyak Agenda Muslim Terselenggara Meriah

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sambas Drs. H. Zainal Abidin, MM menyampaikan Selama Kepemimpinan Bupati Sambas H Satono banyak kegiatan muslim yang diselenggarakan secara Akbar.

Kabarsambas.com - Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sambas Drs. H.  Zainal Abidin, MM menyampaikan Selama Kepemimpinan Bupati Sambas H Satono banyak kegiatan muslim yang diselenggarakan secara Akbar.


"Selama kepemimpinan Bupati Sambas H Satono ini banyak kegiatan muslim yang diselenggarakan oleh beliau, khususnya agama Islam, ini menunjukkan bahwa beliau memang berkomitmen untuk menguatkan Kabupaten Sambas untuk sebagai Kabupaten yang memiliki nilai-nilai agama yang tinggi," ujarnya. Kamis (7/3/2024).


Kata dia, dalam kepemimpinan Bupati Sambas H Satono juga sesuai dengan visi misi yang di cantumkan pada kampanye kemaren.


"Ini juga menunjukkan bahwa kepemimpinan Bupati Sambas H Satono ini tak lepas dari visi misi Sambas Berkemajuan Beriman, yang di canangkan kemaren," katanya 


"Artinya unsur-unsur islami harus dimunculkan kembali agar tidak lepas dari zaman yang menenggelamkan sifat dan akhlak kita Masing-masing," tambahnya.


Lebih lanjut kata dia, kurang lebih tiga tahun kepemimpinan Satono banyak kegiatan islami yang terselenggara dan program yang berjalan.


"Hampir tiga tahun ini di masa kepemimpinan beliau banyak program maupun kegiatan keislaman terselenggara secara Akbar, salah satunya program 1000 penghapal Qur'an yang nantinya penghapal tersebut diberikan santunan 10 paket umroh, kemudian hari ini adalah kegiatan pawai ta'aruf dan khataman Akbar serta festival tajuk telur dalam rangka menyambut Ramadhan yang begitu luar biasa," jelasnya.


"Selain itu juga, Bupati Sambas H Satono memberikan santunan kepada guru besar, guru ngaji, imam mesjid, tentunya yang berkenan dengan umat muslim, bukan hanya itu, Bupati juga berlaku adil terhadap agama yang lainnya, tidak membedakan agama satu dan  yang lainnya, artinya ini memang beliau sangat antusias untuk menjalankan dan menegakkan agama-agama yang ada di Kabupaten Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini